Jakarta (ANTARA) - Carlos Alcaraz berharap dapat mempertahankan gelarnya di Madrid Open, namun petenis peringkat tiga dunia itu mengatakan bahwa dirinya  tidak yakin apakah akan dapat sepenuhnya fit untuk melakukan itu.

Alcaraz menarik diri dari Barcelona Open karena cedera pada lengan kanannya dan menjelaskan kondisi tubuhnya saat ini.

Madrid Open akan dimulai pada 22 April dan Alcaraz mengatakan tujuannya adalah bermain di sana setelah mengundurkan diri dari Monte Carlo Masters pada awal April, dan kemudian dari Barcelona, ​​sementara French Open semakin dekat.

"Niat saya adalah bermain di Madrid Open, tapi saya tidak yakin tentang apa pun," kata Alcaraz, dikutip dari AFP, Selasa.

"Saya tidak ingin terlalu terburu-buru, saya tidak ingin mengatakan bahwa saya akan 100 persen di Madrid Open, tapi itulah niat saya."

"Kami akan mencoba dan melakukan segala daya kami," ujar petenis asal Spanyol itu.


Baca juga: Alcaraz mundur dari Barcelona Open

Alcaraz telah memenangi dua Grand Slam dan bersiap menuju Roland Garros yang dimulai pada 26 Mei, setelah mencapai semifinal tahun lalu di Paris.

Petenis berusia 20 tahun itu mengatakan dia ingin bermain di Barcelona setelah memenangi turnamen tersebut dalam dua tahun terakhir.

"Saya pulang dari Monte Carlo untuk melihat apakah dengan pemulihan, hari-hari latihan dan kesabaran saya bisa tiba di Barcelona dalam kondisi terbaik," ujar Alcaraz.

"Saya melakukan tes pada Sabtu pagi dan gambarnya cukup positif... tetapi pada hari Minggu hasilnya tidak sesuai keinginan kami, setiap kali saya meningkatkan intensitas di sisi kanan saya, ketidaknyamanan semakin meningkat."


Baca juga: Alcaraz mundur dari Monte Carlo karena cedera

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024