Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi 
sektor esensial, seperti layanan kesehatan, keamanan dan ketertiban hingga transportasi yang tetap berperan optimal selama libur Lebaran 2024.
 
"Pemprov DKI Jakarta turut mengapresiasi sektor esensial yang tetap bekerja saat cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa.

Sektor yang dimaksud antara lain layanan kesehatan, keamanan dan ketertiban, penanganan bencana, energi, transportasi, utilitas dasar dan sejenisnya.

Baca juga: Layanan PTSP Jaktim kembali normal usai Lebaran
 
Heru juga mengucapkan terima kasih kepada para tenaga medis, jajaran Satpol PP, Dinas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan jajaran lainnya yang sudah bekerja secara maksimal serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
 
"Sehingga Jakarta tetap dalam kondisi yang aman dan nyaman selama masa libur Lebaran 2024," ujar Heru.
 
Seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali melayani masyarakat di berbagai sektor pada hari pertama bekerja usai cuti bersama. Di antaranya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di seluruh kelurahan sudah membuka kembali layanan administrasi publik.
 
Lalu personel Dinas Perhubungan juga mengatur lalu lintas di berbagai titik rawan kemacetan. Jajaran Dinas Kesehatan melalui Puskesmas dan Rumah Sakit Daerah (RSUD) membuka layanan rawat jalan, rawat inap, gawat darurat 24 jam, laboratorium dan farmasi.

Baca juga: Pemkab kembali aktifkan layanan terpadu setelah libur Idul Fitri
 
Sebelumnya, Heru menegaskan, tidak ada penerapan kerja dari rumah (work from home/WFH) bagi Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 
"Tidak ada yang WFH, masuk semua. Jadi tidak ada ya, semua masuk sesuai jadwal. Media aja masuk, masa' karyawan saya WFH? Curang dong ya. Harus adil sama-sama masuk," kata Heru.
 
Heru menyebutkan, mulai hari ini seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta usai halalbihalal langsung mulai masuk dan bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
Menurut Heru, selama sepuluh hari libur sejak Sabtu (6/4) hingga Selasa (16/4) seluruh ASN sudah seharusnya bisa mengatur waktu mudik bersama keluarga. Karena itu, tidak ada perpanjangan untuk libur Lebaran.
Baca juga: Heru gelar halalbihalal di Balai Kota usai libur Idul Fitri

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024