Setelah one way usai, 32 gardu tersebut dikembalikan fungsinya untuk melayani transaksi arah Jakarta dan Cikampek
Jakarta (ANTARA) - PT Jasamarga Transjawa Tol telah normalkan 32 gardu layanan transaksi di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta - Cikampek pascapenutupan pemberlakuan one way arus balik Idul Fitri pada 16 April 2024 pukul 08.00 WIB.

VP. Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo mengatakan bahwa sebelumnya one way di GT Cikampek Utama pada periode arus balik Idul Fitri 1445 Hijriah diberlakukan pada Sabtu (13/4/2024).

"Pada arus balik Idul Fitri 1445 Hijriah, GT Cikampek Utama yang terletak di KM 70 mengoperasikan 32 gardu layanan transaksi yang semuanya mengarah ke Jakarta. Setelah one way usai, 32 gardu tersebut dikembalikan fungsinya untuk melayani transaksi arah Jakarta dan Cikampek," kata Ria Marlinda Paallo di Jakarta, Selasa.

Untuk arah Jakarta atau jalur B mempunyai 17 gardu layanan transaksi yang terdiri dari 14 gardu utama dan 3 gardu miring/Oblique Approach Booth (OAB).

Sedangkan untuk arah Cikampek atau jalur A terdapat 15 gardu layanan transaksi. Pengoperasian gardu - gardu tersebut akan disesuaikan dengan kondisi lalu lintas kendaraan yang melintasi GT Cikampek Utama.

PT Jasamarga Transjawa Tol terus melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian dan pihak lainnya dengan melakukan monitoring baik melalui CCTV, radar deteksi, maupun kondisi di lapangan.

Hal tersebut dilakukan agar PT JTT atas diskresi Kepolisian dapat mengambil langkah cepat dan akurat untuk segera melaksanakan rekayasa lalu lintas mendistribusikan kendaraan secara merata.

PT JTT mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kepadatan di rest area. Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Pengguna jalan tol juga dapat memperbarui informasi perjalanan dengan mengunduh aplikasi Travoy 4.2 serta hubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 untuk mendapatkan informasi lalu lintas terkini.

Baca juga: Menteri PUPR: Tol fungsional dan diskon tarif membantu pemudik Lebaran
Baca juga: "One way" di Tol Trans Jawa dihentikan setelah kepadatan terurai
Baca juga: Pengoperasian fungsional dua ruas Tol Trans Sumatera diperpanjang

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024