Surabaya (ANTARA) - Pelatih Kepala Dewa United Jan Olde Riekerink memuji permainan Ricky Kambuaya yang menjadi pembeda dalam tim saat mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor telak 3-0 saat pertandingan pekan ke-31 Liga 1 Indonesia.

"Bagi saya, Ricky memang pantas menjadi bintang pertandingan, ini bukan hanya tentang apa yang dilihat saat di lapangan. Tapi saya mencoba menempatkannya pada posisi yang bukan tempatnya, dan saya sudah mengatakan posisinya akan bisa lebih banyak mengendalikan permainan," ujarnya saat konferensi pers usai pertandingan melawan Persebaya di Stadion GBT Surabaya, Selasa petang.

Selain itu, kata dia, pemain asal Sorong tersebut bermain sangat taktis dan disiplin saat menjalankan tugasnya.

"Bagiku dia yang membuat perbedaan dari taktik yang sudah diterapkan tim," ucapnya.

Baca juga: Dewa United bungkam Persebaya 3-0 di Gelora Bung Tomo

Sementara itu, pemain Dewa United Ricky Kambuaya mengaku tidak mempunyai target pribadi saat melawan Persebaya karena tim sudah memiliki tujuan sendiri yaitu menang.

"Kami semua sudah menjadi grup dan kami tahu bahwa ada kesempatan untuk meraih empat besar, itu saja yang kami targetkan," kata pemain yang pernah merumput bersama Persebaya tersebut.

Selain itu, dirinya mengaku senang sekaligus bangga bisa memenangkan pertandingan di kandang Persebaya yang terkenal sulit.

"Saya sangat senang sekali dan bangga, karena semua tahu bermain di kandang Persebaya agak sulit dan kami bisa menang. Saya senang karena kami bisa bekerja sama meraih target," ucap pemain yang dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga pekan ke-31 Liga 1 Indonesia.

Menurut catatan PT LIB, dalam klasemen sementara Dewa United naik ke peringkat empat dengan total poin 47 dari 31 pertandingan.

Selanjutnya, klub yang berjuluk "Tangsel Warrior" itu akan melawat ke kandang PSS Sleman pada 20 April 2024 yang rencananya akan digelar di Stadion Manahan Solo.

Baca juga: Pelatih nilai pemain Dewa United sudah jalankan strategi dengan baik

Baca juga: Munster akui Persebaya lakukan kesalahan saat dikalahkan Dewa United

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024