Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengungkapkan alasan dirinya tak menghadiri open house (gelar griya) di kediaman Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri.

Hal itu disampaikan Ganjar setelah mengunjungi rumah Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Selasa.

"Tadi memang saya sempat ditanyain, 'Ganjar di mana?' Karena hari pertama sampai keempat, saya juga ada open house (gelar griya) di daerah," kata Ganjar.

Ia menjelaskan kepada Megawati bahwa hari pertama hingga hari keempat Lebaran, dirinya menggelar open house (gelar griya) di sejumlah daerah di Jawa Tengah.

Oleh karena itu, baru hari ini dirinya bisa hadir mengunjungi Megawati. Mereka pun bertemu kurang lebih hampir 1 jam.

"Maka, saya sampaikan ke ibu, saya kesempatan pertama datang dan dari bandara langsung," jelasnya.

Selain itu, Ganjar juga menceritakan isi obrolannya dengan Megawati. Menurutnya, dia bercerita dengan Megawati tentang hal-hal umum yang ramai dibahas akhir-akhir ini.

Ia pun menyebutkan topik obrolan yang dibahas, mulai dari mudik Lebaran hingga soal menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2024.

"Ngobrol yang lain, cerita tulisan Ibu di Kompas. Hari ini Ibu kirim amicus curiae begitu ya (ke MK). Kita semua tadi diceritakan ke sana, ada sebuah harapan besar bahwa bagaimana demokrasi mesti kita jaga," pungkas Ganjar.

Berdasarkan keterangan yang diterima dari Tim Ganjar Pranowo, Ganjar menggelar open house (gelar griya) pada hari pertama Lebaran di kediamannya, Yogyakarta.

Hari kedua Lebaran, Ganjar berada di Tawangmangu, Jawa Tengah. Ganjar bakal berlebaran di Griya Sri Suparni, Tawangmangu, RT 3 RW2.

Hari ketiga, mantan Gubernur Jawa Tengah itu berada di Kutoarjo. Dia berlebaran di Jalan Merpati Nomor 10A Kutoarjo.

Hari keempat, Ganjar berada di Purbalingga. Ia akan menggelar open house (gelar griya) Lebaran di Joglo Terapung, Jalan Letnan Sudani Cluster Berlian Purbalingga Lor Blok depan.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024