Jakarta (ANTARA) - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menempati posisi Top 3 Tempat Kerja Terbaik untuk pengembangan karir di Indonesia versi LinkedIn tahun 2024.

Kesuksesan perseroan dalam bidang manajemen sumber daya manusia (human capital), membawa BTN naik 10 peringkat dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah buah dari transformasi BUMN, empat perusahaan BUMN masuk lima besar 15 perusahaan teratas di Indonesia untuk mengembangkan karier. Kami terus memperbaiki diri agar perusahaan-perusahaan BUMN bisa menjadi tempat bagi anak-anak muda bertalenta yang ingin mengembangkan karier profesionalnya,” kata Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu.

Seperti diketahui, LinkedIn merilis daftar Top Companies 2024: 15 perusahaan teratas untuk pengembangan karier. Dalam daftar tersebut empat BUMN masuk dalam posisi lima besar, salah satunya BTN.

Menanggapi pencapaian ini, Direktur Human Capital, Compliance & Legal BTN Eko Waluyo mengaku bangga dengan prestasi yang dilakukan perseroan.

Hal ini membuktikan transformasi sumber daya manusia (SDM) yang diimplementasikan BTN selama beberapa tahun telah membuahkan hasil yang positif.

“Kami terus berinovasi merancang program di mana peningkatan kesejahteraan dan karir karyawan terjamin. Tujuannya agar seluruh karyawan kami terus berupaya meningkatkan produktivitas terutama dalam menjalankan misi untuk mendukung pemerintah dalam membantu masyarakat Indonesia memiliki rumah yang layak huni,” tegas Eko.

Eko menjelaskan, beberapa peningkatan kesejahteraan karyawan yang telah dilakukan BTN seperti penyediaan Daycare serta program layanan konsultasi kesehatan fisik, mental, dan finansial karyawan.

BTN juga membentuk BTNers Club sebagai wadah untuk seluruh karyawan bergabung dalam komunitas untuk menciptakan keseimbangan antara kehidupan sehari-hari dan pekerjaan (work-life harmony).

Eko melanjutkan, BTN juga memiliki program akselerasi karier yang khusus dirancang bagi para karyawan terbaik.

Program ini memberikan peluang bagi para talenta tersebut untuk berkembang dan berkontribusi lebih besar bagi pengembangan BTN ke depannya.

“Kami juga menawarkan remunerasi yang kompetitif di market dengan struktur organisasi dan jenjang karier yang sesuai standar global sehingga memotivasi karyawan untuk mencapai prestasi terbaik,” tutur Eko.

Hingga saat ini, BTN juga terus mengembangkan sistem SDM salah satunya melalui aplikasi pengembangan human capital yang terintegrasi yakni BTN Best.

“Seluruh transformasi yang kami lakukan seirama sesuai misi kami menjadi One of Home of Indonesia’s Best Talent. Transformasi Human Capital akan terus kami lakukan untuk membangun budaya perusahaan yang mendukung peningkatan produktivitas setiap tahunnya,” tutupnya.

Baca juga: Mimpi besar di balik merger BTN Syariah-Bank Muamalat
Baca juga: BTN incar segmen "emerging affluent" dengan meluncurkan BTN Prospera
Baca juga: BTN optimistis Kartu Debit Visa Contactless dongkrak transaksi

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024