Jakarta (ANTARA) -
Jakarta Pertamina meluncurkan tim putra yakni Jakarta Pertamina Pertamax (JPX) dan tim putri yakni Jakarta Pertamina Enduro (JPE) untuk mengikuti kompetisi bola voli profesional Indonesia Proliga 2024, pada Rabu.

Tim JPX telah menambah kekuatan untuk menyongsong musim baru Proliga setelah pada musim 2023 gagal bersinar. Kali ini mereka mendatangkan outside hitter asal Australia Luke Smith serta opposite hitter asal Iran Porya Yali.
 
Sedangkan untuk tim JPE yang pada musim lalu menggunakan nama Jakarta Pertamina Fastron, pada musim ini juga mendatangkan dua pemain asing, yakni Giovanna Milana dan Polina Shemanova.

“Tahun lalu tim putri kami menjadi runner up di final Proliga 2023. Kalau kata orang seharusnya kami juara, tapi itulah olahraga, kita tidak bisa memastikan. Tahun ini kami berharap paling tidak posisi kedua dan kalau bisa kami menjuarai Proliga untuk putri, apalagi Samator tidak ikut kompetisi tahun ini,” kata Chef de Mission tim Jakarta Pertamina Werry Prayogi dalam acara perkenalan tim di Grha Pertamina, Jakarta.
 
Kursi pelatih tim JPX pada musim ini akan diduduki oleh pelatih asal Kuba Yosvany Munoz Perez. Mereka juga akan diperkuat sejumlah pemain muda berprestasi seperti Gunawan Saputra, Kaula Nur Hidayat, Sandy Akbar, dan Aji Maulana.
 
Kapten tim Jakarta Pertamina Aji Maulana cukup optimistis melihat komposisi skuadnya musim ini untuk menghadapi musim baru.
 
“Dengan komposisi skuad yang baru, kami optimistis bisa bangkit dan mencapai hasil yang lebih baik dari kompetisi tahun sebelumnya,” kata Aji.
 
Untuk tim JPE, kursi pelatih akan dihuni oleh Eko Waluyo. Tahun ini mereka kembali diperkuat pemain muda Gendiz Azzahra serta pemain yang turut membawa medali perunggu di SEA Games 2023, Dita Azizah.
 
Baca juga: Megawati "Megatron" tanda tangani kontrak dengan klub Jepang, benarkah?

Daftar pemain Jakarta Pertamina Pertamax
Mochamad Teguh Adhiyaksa
Kaula Nurhidayat
Amin Kurnia Sandi Akbar
Mochamad Syahril Amri
Delly Dwi Putra Heryanto
Gunawan Saputra
Hayun Muhammad
Aji Maulana
Fadilla Rahmatullah Muharram
Porya Yali
Luke Smith
Jordan Susanto
Rian Irawan
I Made Vandim Sanjaya
Muhammad Daffa Andyansyah
Vilar Juni Hilal
 
Daftar pemain Jakarta Pertamina Enduro
Azzahra Dwi Febyane
Junaida Santi
Tasya Nur Rochmani
Dita Azizah
Hany Budiarti
Nety Dyah Pusparani
Madaranti Namira Tegariani
Giovanna Milana
Novia Adriyanti
Polina Shemanova
Tanisa Nurmazakia
Tasya Aprilia Putri

Baca juga: Jakarta LavAni resmi kenalkan opposite asal Brasil, Renan Buiatti
Baca juga: Kemenpora harap kehadiran Red Sparks bisa bangkitkan voli di Indonesia

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024