Beijing (ANTARA) - Maskapai penerbangan China Southern Airlines meluncurkan layanan penerbangan langsung reguler ke Arab Saudi.

Penerbangan dengan pesawat Airbus A330-300 tersebut akan tersedia pada hari Selasa dan Sabtu. Pesawat akan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Daxing Beijing pada pukul 15.10 waktu setempat dan tiba di Bandar Udara Internasional Raja Khalid di Riyadh pada pukul 20.10 waktu setempat, dengan durasi penerbangan sekitar 10 jam, menurut perusahaan itu.

Sedangkan untuk penerbangan dari Riyadh dilakukan pada pukul 22.10 waktu setempat dan akan tiba di Beijing pada pukul 12.00 keesokan harinya, dengan durasi penerbangan sekitar 8 jam 50 menit.

Zhang Dongsheng, pejabat pemasaran China Southern Airlines, mengatakan bahwa seiring dengan Inisiatif Sabuk dan Jalur Sutra (Belt and Road Initiative/BRI) menuai hasil kerja sama pragmatis dalam beberapa tahun terakhir, China dan Arab Saudi terus memperdalam kerja sama di bidang ekonomi, budaya, dan pariwisata.

Zhang menuturkan bahwa peluncuran layanan penerbangan langsung reguler tersebut akan semakin meningkatkan hubungan antarmasyarakat serta pertukaran ekonomi dan perdagangan antara kedua negara.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024