Pembebasan pas masuk ini sebagai bentuk dukungan ASDP di lingkungan pelabuhan yang dikelola, di mana terdapat satu hingga tiga trip setiap harinya yang melayani di lintasan Kalianget-Raas-Jangkar
Situbondo (ANTARA) - PT ASDP (Persero) Indonesia Ferry (Persero) memberikan bantuan pembebasan biaya pas masuk bagi penumpang dan kendaraan roda dua khusus untuk perjalanan rute Jangkar, Kabupaten Situbondo menuju Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, periode 2-24 April 2024.

Pembebasan biaya pas masuk penumpang dan kendaraan roda dua ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ASDP selama periode arus mudik dan arus balik Lebaran 2024.

Baca juga: ASDP Ketapang catat sebanyak 300.325 orang kembali ke Bali

Dalam keterangannya di Situbondo, Jawa Timur, Kamis, Sekretaris PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin menjelaskan bahwa pembebasan pas masuk ini diberikan dalam rangka mendukung program Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur dalam kegiatan mudik dan balik gratis Jangkar (Situbondo) ke Pulau Raas (Sumenep).

"Pembebasan pas masuk ini sebagai bentuk dukungan ASDP di lingkungan pelabuhan yang dikelola, di mana terdapat satu hingga tiga trip setiap harinya yang melayani di lintasan Kalianget-Raas-Jangkar," ujarnya.

Menurut Shelvy, kapal feri yang melayani di lintasan Jangkar ke beberapa kepulauan di Kabupaten Sumenep, yakni KMP Dharma Kartika dan KMP Wicitra Dharma I yang beroperasi setiap hari dengan waktu keberangkatan dari Jangkar menuju Raas.

Baca juga: Anggota DPR sebut ASDP harus tambah dermaga di Merak–Bakauheni

Terhitung sejak 2 hingga 16 April, sebanyak 929 unit kendaraan roda dua sudah menyeberang dari Jangkar menuju Raas dan total 198 unit kendaraan roda dua menyeberang dari Jangkar menuju Kalianget.

"Kami harap dengan adanya bantuan pembebasan pas masuk penumpang ini dapat turut memperlancar perjalanan penumpang yang ingin bersilaturahmi dengan keluarga dan sanak saudara," tuturnya.

Baca juga: ASDP: Pemudik patuh bertiket saat arus balik capai 98,2 persen

Pewarta: Novi Husdinariyanto
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024