Jakarta (ANTARA) -
Jajaran pimpinan Polda Metro Jaya telah mengunjungi mantan Kapolri Jenderal (Purn) Polisi Surojo Bimantoro di Cibubur, Jakarta Timur, untuk mempererat silaturahmi.
 
Kunjungan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto beserta jajarannya tersebut selain melakukan halalbihalal, juga saling mendoakan agar senantiasa diberikan kesehatan, keberkahan serta keselamatan dunia dan akhirat.
 
"Kunjungan ini merupakan bentuk silaturahmi yang selama ini terjalin, baik sebagai senior dan junior, hingga perlunya masukan, saran, kritik dari Jenderal (Purn) Polisi S. Bimantoro," kata Karyoto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.
 
Kunjungan ini juga selain mempererat silaturahmi, tentunya untuk sama-sama saling menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap kondusif.

Baca juga: Polda Metro Jaya silaturahmi tokoh masyarakat wujudkan Pemilu damai
Baca juga: Polda Metro silaturahmi ormas untuk jaga iklim Jakarta tetap kondusif
 
Surojo Bimantoro mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya beserta jajarannya yang telah berkunjung ke kediamannya.
 
”Semoga Pak Kapolda senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, keberkahan dalam memimpin Polda Metro Jaya dan jajaran serta terus menciptakan situasi kamtibmas kondusif," katanya.
 
Pada kesempatan itu, Kapolda Metro Jaya juga didampingi Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Polisi Langgeng Purnomo, Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Badya Wijaya dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Latif Usman.

Selain itu, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Polisi Nicolas Ary Lilipaly dan Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Burhanuddin.
 
Sebagai informasi, Jenderal (Purn) Polisi Surojo Bimantoro adalah Kapolri yang menjabat sejak 23 September 2000 hingga 29 November 2001.
 
Pria kelahiran 1 November 1946 tersebut dilantik oleh Presiden Ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur menjadi Kapolri ke-16 menggantikan Kapolri sebelumnya Jenderal (Purn) Polisi Roesdihardjo.
Baca juga: Kapolda Metro Jaya menggelar silaturahmi lintas agama

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024