Kalau informasi yang kita dapat ada, tapi belum bisa kami pastikan. Informasi sementara ada tujuh orang, tetapi itu harus kita pastikan dulu, betul atau tidak
Jakarta (ANTARA) - Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan, dari informasi terdapat tujuh orang masih terjebak di dalam ruko yang terbakar di Mampang Prapatan.

"Kalau informasi yang kita dapat ada, tapi belum bisa kami pastikan. Informasi sementara ada tujuh orang, tetapi itu harus kita pastikan dulu, betul atau tidak," kata Satriadi di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Polisi sebut lima orang luka akibat kebakaran ruko di Mampang Prapatan

Menurut dia, dari tujuh orang yang masih terjebak itu terdiri dari karyawan, dan keluarga pemilik ruko Frame dan Galery.

Satriadi mengatakan bahwa petugas masih belum bisa masuk ke dalam ruko yang terbakar, karena upaya pemadaman dan pendinginan masih terus dilakukan.

"Kalau sampai ke dalam itu belum. Kami baru sampai ke bawah, karena itu ada ruangan basement, nanti kita naik bertahap dari lantai ke lantai," tuturnya.

Selain tujuh orang terjebak, dalam kebakaran tersebut juga mengakibatkan lima orang luka bakar dan saat ini mereka telah dilarikan ke RSUD Mampang Prapatan untuk dilakukan perawatan.

Baca juga: Kebakaran landa sebuah ruko di Mampang

Sebelumnya, Gulkarmat Jakarta Selatan, mendapatkan laporan adanya kebakaran sebuah ruko pada Kamis (18/4) sekitar jam 19.40 WIB dan petugas langsung bergegas ke lokasi kejadian.

"Setelah mendapat laporan petugas langsung bergerak dan memadamkan api," kata Kasudin Gulkarmat Jaksel Syamsul Huda.

Sampai saat ini kebakaran masih berlangsung dan petugas terus berjibaku berupaya memadamkan api yang terus membakar sebuah ruko.

Upaya yang dilakukan petugas tersebut agar kebakaran tidak merambat ke bangunan lainnya yang berada di sekitar ruko yang terbakar.

Baca juga: Kemenhub: Kebakaran kapal di Perairan Tanjung Berakit sudah diatasi

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024