Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita keamanan dan kriminal menghiasi Jakarta pada Jumat (21/4) di antaranya unjuk rasa di dekat Patung Arjuna Wijaya (Patung Kuda), atau kawasan Monas, sempat diwarnai saling lempar batu hingga kasus penemuan mayat wanita berinisial R (35) di Pulau Pari, Kepulauan Seribu.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

 


1. Aksi unjuk rasa di Monas sempat diwarnai saling lempar batu
Unjuk rasa di dekat Patung Arjuna Wijaya (Patung Kuda), persimpangan Jalan M.H. Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat, atau dekat kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat pada Jumat, sempat diwarnai saling lempar mulai dari batu hingga kemasan air.

Kejadian terjadi sekitar pukul 15.05 WIB, melibatkan sekelompok orang di sisi Jalan Merdeka Barat arah Harmoni yang menuntut agar MK dapat berlaku adil dan benar dengan massa pendukung Prabowo.
Berita selengkapnya klik di sini

 

3. Polisi terjunkan 2.700 personel amankan unjuk rasa di Monas

Polri bersama TNI, Pol PP dan Dinas Perhubungan menerjunkan sebanyak 2.713 personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa (demonstrasi) dan memperlancar jalannya aksi yang akan berlangsung di sekitar kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat pada siang nanti.

"Kami menerjunkan 2.713 personel gabungan TNI, Polri yang dibantu Pol PP serta Dishub yang nantinya akan di bagi di beberapa titik pengamanan di sekitaran Monas," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini
 


4. Buntuti pengendara mobil, lima penagih utang diamankan warga

Warga di Jalan Pondok Kopi III A, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur mengamankan lima orang terduga penagih utang (debt collector) karena membuntuti seorang pengendara mobil.

"Bahkan, lima pemuda ini nyaris menjadi sasaran amukan massa setelah mobil yang ditumpangi mereka hampir menabrak warga saat mencoba melarikan diri," kata seorang pengendara mobil, Handa (35) yang dibuntuti mereka di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini


5. Polda Metro Jaya masih selidiki kasus mayat di Kepulauan Seribu

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya masih menyelidiki kasus penemuan mayat wanita di Pulau Pari, Kepulauan Seribu.

"Masih dalam proses pengumpulan saksi-saksi maupun barang bukti yang lain, nanti untuk hasilnya akan kita perbarui (update), " ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini


6. Polisi tangkap tiga tersangka kasus penemuan mayat di Kepulauan Seribu

Polda Metro Jaya menangkap tiga orang tersangka dalam kasus penemuan mayat wanita berinisial R (35) di Kepulauan Seribu pada Sabtu (13/4).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi Jumat, membenarkan penangkapan tiga orang tersangka tersebut.

"Benar (telah diamankan beberapa orang)," katanya.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024