Kuala Lumpur (ANTARA) - BUMN penerbangan nasional Garuda Indonesia melakukan kerjasama Boarding Pass True Value (BPTV) dengan Sunway Medical Center di Malaysia.

Country Manager Malaysia PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Fredrik Kaisiepo di Kuala Lumpur, Sabtu, mengatakan untuk tetap memberikan nilai tambah ke para pelanggan jasa Garuda Indonesia dalam penyediaan layanan transportasi udara dari Indonesia ke Malaysia atau sebaliknya, berbagai upaya di lakukan termasuk melakukan berbagai kerja sama.

Dengan adanya kerja sama itu penumpang Garuda Indonesia yang menunjukkan boarding pass dalam program BPTV saat mengambil paket pemeriksaan kesehatan di Sunway Medical Center, Sunway City, bisa memperoleh diskon 10 persen.

Baca juga: Garuda Indonesia jajaki kerja sama korporasi dengan jaringan diaspora

Namun, ia mengatakan diskon paket pemeriksaan kesehatan itu tidak termasuk untuk pemeriksaan blood screening profile, male and female maker tumor screening, pre-marital screening dan low dose CT scan for lung cancer screening.

"Di antara pelanggan kami juga memiliki tujuan untuk medical tourism di Malaysia ini. Oleh karena ini kami juga mempersiapkannya," katanya.

Ia mengatakan program potongan harga atau diskon lewat program BPTV itu berlaku selama 12 bulan, mulai April hingga Maret 2025.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Pejabat tertinggi Eksekutif (CEO) Sunway Medical Center DR Seow Vei Ken dan Country Manager Malaysia PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Fredrik Kaisiepo di Sunway Medical Center complex Sunway, Bandar Sunway, Selangor, Malaysia, pada Jumat (19/4).

Pada 2016 dan 2017 setidaknya hampir setengah juta orang dan lebih dari 30.000 warga asing dari 130 negara, di antaranya dari Indonesia, terlayani di pusat pengobatan itu.

Baca juga: Garuda Indonesia grup terbangkan 80.243 penumpang di puncak arus balik

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024