Jakarta (ANTARA) - Pelatih Jakarta Pertamina Enduro (JPE) Eko Waluyo berharap laga bertajuk 'Fun Volleyball' menjadi pemanasan buat pemain JPE.

Tim Indonesia All-Star yang terdiri dari pemain-pemain voli putri terpilih berhadapan dengan klub voli Korea Selatan, Daejeon CheongKwanJang Red Sparks dalam laga pembuka Proliga 2024 bertajuk 'Fun Volleyball' di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu malam.

“Pertandingan melawan Red Sparks akan menjadi ajang pemanasan bagi para pemain JPE yang tergabung di Tim All-Star Indonesia maupun Red Sparks, sebelum Proliga 2024. Saya yakin mereka akan tampil dengan performa yang luar biasa,” kata pelatih JPE, Eko Waluyo dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Jakarta Pertamina luncurkan tim putra dan putri untuk Proliga 2024

Chef de Mission JPE, Werry Prayogi bangga dengan pemain-pemain JPE yang mampu terpilih untuk mewakili tim All-Star Indonesia menghadapi Red Sparks.

“Saya sangat bangga melihat pemain-pemain terbaik dari Jakarta Pertamina Enduro bermain dalam laga persahabatan ini. Saya yakin para pemain akan menunjukkan semangat dan kemampuan terbaik mereka," ujar Werry Prayogi.

Dalam pertandingan tersebut, JPE mengirimkan enam pemain yang akan berseragam Indonesia All-Star dan Red Sparks. Di tim Indonesia All-Star terdapat lima pemain dari JPE yaitu opposite handal sekaligus kapten JPE, Hany Budiarti, lalu quicker Maradanti Namira Tegariani, setter Latifa Nisa Az-Zahra dan libero lincah Dita Azizah.

Sementara itu rekrutan pemain asing anyar Giovanna ‘Gia’ Milana akan membela bekas klubnya Red Sparks untuk berduet dengan pemain timnas Indonesia, Megawati Hangestri Pratiwi.

Nama Gia tak begitu asing bagi pencinta voli tanah air, pasalnya pemain berposisi outside hitter tersebut sangat berperan penting membawa Red Sparks ke babak play-off Liga Korea Selatan musim 2023/2024, dengan menjadi penyumbang poin kedua tertinggi di timnya, mencetak 690 poin. Gia juga dinobatkan sebagai salah satu dari tujuh outside hitter terbaik di Korea Selatan.

Baca juga: Kapten JPE nilai pemain asing jadi faktor penting di Proliga 2024

Baca juga: Yolla Yuliana ungkap persiapan mepet jelang lawan Red Sparks

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024