Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA selama sepekan (15-21 April), mulai dari Pertamina jamin stabilitas harga BBM setelah serangan Iran ke Israel hingga langkah BI untuk menjaga kestabilan rupiah.

Berikut rangkuman berita ekonomi selama sepekan yang layak disimak pada Minggu pagi ini.

Pertamina jamin stabilitas harga BBM setelah serangan Iran ke Israel

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan menjamin stabilitas harga bahan bakar minyak (BBM) pascaserangan Iran ke Israel pada Sabtu (13/4), yang dikhawatirkan akan menyebabkan meroketnya harga minyak mentah dunia.

Baca selengkapnya di sini

Freeport setor Rp3,35 triliun kepada Pemprov Papua Tengah

PT Freeport Indonesia (PTFI) menyetorkan sekitar Rp3,35 triliun bagian daerah atas keuntungan bersih perusahaan tahun 2023 kepada Pemerintah Provinsi Papua Tengah, kabupaten penghasil, dan kabupaten lain di Provinsi Papua Tengah.

Baca selengkapnya di sini

CEO Apple Tim Cook sambangi Istana bahas investasi di Indonesia

Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook tiba di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu pagi, untuk bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo guna membahas investasi perusahaan teknologi asal Amerika Serikat tersebut di Indonesia.

Baca selengkapnya di sini

Kemenko Perekonomian siapkan mitigasi imbas konflik Timur Tengah

Kementerian Koordinator bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) menyiapkan langkah mitigasi untuk meredam dampak dari eskalasi konflik di Timur Tengah, terutama pascaserangan Iran ke Israel pada Sabtu malam (13/4).

Baca selengkapnya di sini

BI lakukan sejumlah langkah jaga kestabilan rupiah usai libur Lebaran

Bank Indonesia (BI) melakukan sejumlah langkah penting untuk menjaga kestabilan rupiah usai libur Lebaran serta di tengah memanasnya konflik di Timur Tengah dan dinamika perkembangan perekonomian Amerika Serikat (AS).

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024