"Nanti saja saya tanggapi pada waktu yang tepat. Mohon maaf ya,"
Jakarta (ANTARA) -
Beberapa berita politik sepekan menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, mulai dari halal bihalal hari pertama kerja hingga putusan PHPU dengan hasil Pilpres 2024.
 
Berikut enam berita politik sepekan terakhir yang masih menarik untuk dibaca kembali:
 
Airlangga: Halalbihalal Golkar momentum rekonsiliasi parpol
 
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengemukakan acara Halalbihalal DPP Partai Golkar yang dihadiri sejumlah elite politik merupakan momentum rekonsiliasi partai politik usai Pemilihan Umum 2024.
 
"Momentum ini juga rekonsiliasi bagi partai-partai politik, terutama bagi partai yang mendukung Prabowo dan Gibran. Bagi yang belum, ya kita terbuka," kata Airlangga dalam sambutan pada acara Halalbihalal Partai Golkar di Jakarta, Senin malam.
 
Selengkapnya baca di sini
 
Menlu pastikan WNI dalam kondisi baik pascaserangan Iran ke Israel
 
Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi memastikan warga negara Indonesia (WNI) yang berkegiatan di Timur Tengah dalam kondisi baik pascaserangan Iran ke Israel pada Sabtu (13/4) malam.
 
"WNI sejauh ini alhamdulillah dalam keadaan baik, dalam artian tidak terdampak situasi yang ada," kata Retno Marsudi usai menghadiri rapat terbatas di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa siang.
 
Selengkapnya baca di sini
 
Menteri PANRB: Pemindahan K/L ke IKN tempuh 3 penapisan
 
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa pemindahan kementerian dan lembaga (K/L) ke Ibu Kota Nusantara (IKN) bakal menempuh tiga penapisan atau penyaringan.
 
Dia mengatakan tiga penapisan itu dilakukan guna menjamin kinerja pemerintah dapat tetap berjalan dengan baik. Dengan penapisan itu nantinya akan ada tiga kelompok prioritas kementerian dan lembaga yang bakal diprioritaskan untuk pindah terlebih dahulu ke IKN.
 
"Ini kenapa ada prioritas satu, dua, tiga, kita sesuaikan dengan kesiapan hunian dan fungsi minimal dari pemerintahan," kata Azwar Anas saat konferensi pers di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Rabu.
 
Selengkapnya baca di sini
 
Ketua KPU akan tanggapi tuduhan perbuatan asusila di waktu yang tepat
 
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari akan menanggapi aduan dirinya yang dilayangkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI atas dugaan tindakan asusila yang dilakukannya terhadap panitia penyelenggara luar negeri (PPLN) pada waktu yang tepat.
 
"Nanti saja saya tanggapi pada waktu yang tepat. Mohon maaf ya," ujar Hasyim saat dihubungi dari Jakarta, Kamis.
 
Selengkapnya baca di sini
 
Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024
 
Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Khofifah Indar Parawansa, optimistis putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) tak mengubah hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU).
 
"Insya Allah setelah putusan MK ini semuanya berjalan kondusif karena, sesuai hasil hitung KPU RI menangnya signifikan. Insya Allah seiring izin dari Allah, Pak Prabowo menang," kata Khofifah dalam keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Jumat.
 
Selengkapnya baca di sini
 
Satgas Damai Cartenz adakan patroli keamanan di Pegunungan Bintang
 
Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengadakan patroli dalam rangka menjaga keamanan di Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan tetap aman terkendali dari gangguan Organisasi Papua Merdeka (OPM).
 
Komandan Sektor Wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang Iptu Muhammad Kasim Lating dalam keterangan kepada ANTARA di Timika, Sabtu, mengatakan bahwa pihaknya melakukan patroli dan razia benda-benda yang dapat membahayakan masyarakat.
 
Selengkapnya baca di sini

 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024