Amsterdam (ANTARA News) - Tuan rumah Ajax tampil bagus dan sementara unggul 2-0 atas raksasa Spanyol Barcelona dalam pertandingan Liga Champions Grup H di Amsterdam Arena, Rabu dinihari WIB.

Ajax yang mengusai pertandingan berhasil meredam permainan cepat dan taktis Barca, hingga pada menit 19 gol pertama untuk tuan rumah tercipta melalui pemain Afrika Serero.

Serero mencetak skor melalui tendangan kaki kakan dari depan gawang Barca, memanfaatkan umpan sentuhan kaki Ricardo van Rhijn yang meneruskan bola lambung dari kiri area pertahanan raksasa Spanyol.

Sekitar enam menit kemudian, Barca mendapatkan peluang setelah Veltman melanggar Fabregas, namun tendangan Neymar kaki kanan bintang Brazil Neymar masih melebar dari gawang Ajax.

Sebaliknya, Ajax justru nyaris membuat gol kedua melalui Schone pada menit 33, beruntung kiper Pinto mampu menghadang bola untuk menyelamatkan gawang Barca.

Setelah beberapa kali berhasil menghadang serangan Ajax, Pinto akhirnya kejebolan juga ketika Hoesen mencetak gol kedua untuk Ajax menit 42.

Babak pertama pun berakhir dengan 2-0 untuk Ajax.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013