Jika saya memainkan dia, berarti saya tidak memainkan Hazard atau Oscar... kami mempunyai banyak pilihan
London (ANTARA News ) -  Friksi antara Jose Mourinho dengan Juan Mata makin menajam. Pelatih Chelsea itu mengaku kesulitan menemukan ruang bagi Mata di skuadnnya.  

Sampai match day ke-12 Liga Inggris (Premier League), Mata baru lima kali membela Chelsea dan baru mencetak satu gol ketika bertemu dengan Arsenal di Capital One Cup.

Banyak yang menyarankan agar Mata keluar dari Stamford Bridge untuk menjaga peluangnya tetap tampil di Piala Dunia Brasil 2014.

Klub yang kabarnya tertarik dengan pemain asal Spanyol salah satunya Atletico Madrid.

The Special One memuji Mata akan sikap dan ketekunannya, tetapi satu-satunya yang mengganjal adalah daya jelajah Mata yang dinilai kurang maksimal. Mourinho kesulitan harus memilih antara Hazard, Oscar, atau Mata.

"Banyak pemain yang berhak untuk bermain dan Juan adalah satu di antaranya karena kerja keras, sopan santun, dan kami melihatnya setiap hari," kata Mourinho seperti dikutip di Four Four Two.

"Jika saya memainkan dia, berarti saya tidak memainkan Hazard atau Oscar. Itu memang konsekuensi mempunyai tiga orang pemain di belakang striker, kami mempunyai banyak pilihan."

"Berat untuk saya. Saya menikmati permainan mereka dan membuat mereka senang, tetapi tidak ada yang bisa saya lakukan."

(Okta Antiksari)

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013