Jakarta (ANTARA) - Institut Teknologi PLN (ITPLN) mengumumkan perpanjangan masa penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025 hingga tanggal 29 April 2024.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada lebih banyak calon mahasiswa berkualitas untuk bergabung dengan kami dan mengembangkan potensi mereka di lingkungan pendidikan yang berkualitas,” kata Rektor ITPLN Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa M K, MT dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa.

Iwa menyatakan sejak dibuka pada tanggal 29 Januari 2024, penerimaan mahasiswa baru ITPLN telah menarik perhatian banyak calon mahasiswa dari seluruh Indonesia dengan ribuan calon mahasiswa yang telah mendaftar.

Baca juga: ITPLN bertekad jadi kampus kelas dunia lewat sejumlah transformasi

Baca juga: ITPLN buka pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025


Bagi calon mahasiswa yang mendaftarkan diri, pihaknya menawarkan peluang untuk menjadi bagian dari 250 mahasiswa Ikatan Kerja PLN Group.

Dengan rincian 150 orang hasil seleksi masuk S1 terbaik akan langsung menandatangani perjanjian ikatan kerja dengan PLN, dan 100 orang lulusan terbaik jenjang S1 akan langsung direkrut oleh PLN group.

Adapun beberapa fasilitas unggulan yang diberikan kampus selain kesempatan bergabung dengan PLN group antara lain jaminan magang di PLN group, sertifikat kompetensi keahlian, pembelajaran tanpa batas melalui smart class dan kuliah oleh praktisi dan ahli korporasi.

Kemudian juga tersedia e-mobility ke perguruan tinggi internasional, laboratorium transisi energi dan berbagai beasiswa pendidikan.

Selama menyelenggarakan pembelajaran, ITPLN menerapkan sistem belajar 4-4-2 atau 40 persen teori, 40 persen penyelesaian masalah (problem solving) dan 20 persen kuliah industri untuk menghasilkan sumber daya manusia kompeten dan siap kerja.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, calon mahasiswa dapat mengunjungi situs web resmi ITPLN di https://infopmb.itpln.ac.id.

Baca juga: Institut Teknologi PLN siapkan 250 kuota Program Ikatan Kerja

Baca juga: Kemenkominfo gaet ITPLN siapkan talenta digital berdaya saing global

Baca juga: Schneider Electric gelar kompetensi mahasiswa ITPLN

 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024