Sentuhan pembangunan dengan kehadiran Presiden Jokowi  di Sulbar untuk peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat
Mamuju (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh menyatakan ​​​​​kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) meresmikan dan meninjau sejumlah pembangunan infrastruktur merupakan kebanggaan bagi pemerintah daerah dan masyarakat di wilayah tersebut.

"Sebuah kebanggaan bagi masyarakat dan Pemprov Sulbar, karena Presiden Joko Widodo telah berkunjung ke Sulbar meresmikan sejumlah infrastruktur pembangunan," katanya di Mamuju, Selasa.

Baca juga: Presiden Jokowi kirim mobil listrik ke SMK terdampak gempa di Sulbar

Ia mengatakan, masyarakat Sulbar mendambakan sentuhan pembangunan dengan kehadiran Presiden Jokowi  di Sulbar untuk peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Seluruh harapan dan keinginan untuk memajukan pembangunan di Sulbar mesti disampaikan dengan cara yang baik, penuh etika tinggi dan menjunjung tinggi nilai budaya dan pekerti yang luhur sesuai slogan Sulbar yakni "Malaqbi" atau bermartabat," katanya.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Sulbar didampingi tiga menteri yakni, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Dalam kunjungannya di Sulbar, Presiden Jokowi meresmikan dan melakukan penandatanganan prasasti pada sejumlah pembangunan infrastruktur pembangunan yakni SMK 1 Rangas Kabupaten Mamuju yang dan Kantor Gubernur Provinsi Sulbar.

Baca juga: Jokowi tinjau pasar tumpah hingga RSUD di Mamasa Sulbar

Kedua bangunan infrastruktur tersebut , sebelumnya rusak akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,2  pada 15 Januari 2021, dan kini telah dibangun kembali oleh pemerintah.

Presiden Jokowi juga mengunjungi Kabupaten Mamasa untuk meninjau lokasi pasar tradisional dan meresmikan RSUD Kondosapata Kabupaten Mamasa.

Selain itu, meninjau pasar tradisional di Kecamatan Wonomulyo dan kantor Bulog yang ada di Kabupaten Polman.

Gubernur Sulbar berharap kunjungan Presiden Jokowi akan membawa dampak pembangunan di Sulbar untuk memajukan ekonomi dan pelayanan dasar masyarakat dibidang pendidikan dan kesehatan.

Baca juga: Jokowi beri isyarat perpanjang masa jabatan Pj Gubernur Sulawesi Barat
 

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024