Kerja sama dengan BCA diharapkan dapat meningkatkan layanan keuangan Indodana Finance dan menambah jangkauan pembiayaan bagi pengguna
Jakarta (ANTARA) -
Perusahaan pembiayaan PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam rangka meningkatkan jangkauan layanan keuangan kepada masyarakat underbanked.

"Kerja sama yang terjalin berupa pemberian pembiayaan modal kerja dari BCA untuk Indodana Finance," kata Direktur Indodana Multi Finance Iwan Dewanto di Jakarta, Selasa.

Pembiayaan dari BCA akan digunakan Indodana Finance untuk semakin menumbuhkan inklusi keuangan masyarakat melalui berbagai produk dan layanan yang terjangkau serta terjamin keamanannya, bersama dengan lebih dari 30.000 rekanan merchant offline maupun online.

"Kami berharap terjalinnya kerja sama dengan Bank BCA, Indodana Finance dapat menjawab kebutuhan pembiayaan di masyarakat yang lebih luas dalam memperluas inklusi keuangan khususnya kepada masyarakat yang masih underbanked dengan jangkauan yang lebih luas lagi dan mendukung perkembangan bisnis para merchant rekanan Indodana Finance yang tersebar di seluruh Indonesia," tuturnya.

Sementara, EVP Corporate Banking BCA Sylna mengatakan BCA mendukung digitalisasi layanan keuangan yang semakin berkembang dan memudahkan masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan mereka, antara lain melalui penyaluran pembiayaan ke Indodana Finance yang sudah berlisensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Kerja sama dengan BCA diharapkan dapat meningkatkan layanan keuangan Indodana Finance dan menambah jangkauan pembiayaan bagi pengguna," ujarnya.

Baca juga: BCA Digital menggandeng Indodana salurkan cash loan
Baca juga: BCA sebut jumlah nasabah "paylater" capai 89 ribu di kuartal I 2024
Baca juga: BCA: Kredit konsumer naik 14,9 persen pada kuartal I 2024

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024