Surabaya (ANTARA) - Bali United fokus untuk mengamankan posisinya di empat besar klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan bermain maksimal saat melawan Persebaya pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia yang akan di gelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (24/4).

"Saya pikir waktu pertandingan sangat mepet. Saat ini fokus recovery pemain agar tidak cedera dan fit untuk laga melawan Persebaya," ucap pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra saat konferensi pers di kantor pemasaran Persebaya Surabaya, Selasa.

Meskipun pertandingan melawan Persebaya tidak mengganggu posisi timnya untuk merebut klasemen empat besar atau Championship Series, pihaknya akan tetap berusaha keras.

"Kami besok tetap harus kerja keras, laga ini juga penting agar bisa tetap di empat besar. Kami tahu kualitas Persebaya, meskipun posisi mereka tidak mengganggu posisi kami karena tidak mengejar empat besar tapi mereka juga tidak mau terdegradasi, jadi kami harus bermain bagus juga," ujar pemilik nama lengkap Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues itu.

Baca juga: Bali United ungkap tiga pemain muda masih jalani pemulihan

Namun, menurut mantan pelatih fisik Persebaya di era kepelatihan Jasksen F Tiago itu, dengan menjalani dua pertandingan terakhir melawan Persebaya dan Persita, timnya masih berpeluang besar untuk lolos Championship Series Liga 1 Indonesia.

"Kami memang saat pertandingan di luar kandang tidak meraih hasil positif tapi kami sudah belajar dan tim sekarang jauh lebih siap. Untuk peluang masih sangat besar, sekarang kami masih di peringkat ketiga. Sekarang kami harus benar-benar fokus dan konsentrasi biar tidak kebobolan terus harus punya team work bagus biar bisa cetak gol," ujar pelatih asal Brasil tersebut.

Sementara itu, pemain Bali United Novri Setiawan berharap dalam laga melawan klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu bisa meraih hasil maksimal.

"Semua pemain siap untuk laga besok karena pertandingan penting bagi kami dan semoga bisa meraih tiga poin," ucapnya.

Saat ini, klub yang memiliki julukan Serdadu Tridatu tersebut bertengger di posisi ke-3 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 55 poin dari 32 pertandingan.

Setelah menjalani laga tandang pada 24 April 2024 di Stadion GBT Surabaya melawan Persebaya, pukul 15.00 WIB, pada 30 April 2024 Bali United akan melawat ke kandang Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena.

Baca juga: Munster coba rotasi pemain Persebaya saat jamu Bali United

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024