Jakarta (ANTARA) - Pada pekan tunda ke-29 Liga Inggris yang dimulai dini hari nanti, akan tersaji pertandingan besar antara dua tim asal Kota London yaitu Arsenal kontra Chelsea di Stadion Emirates, London, Rabu dini hari WIB.
 
Pertemuan kedua tim tentu selalu berjalan panas dan menarik, terlebih karena sejarah panjang yang tertulis di antara kedua tim.
 
Sejak dua musim terakhir, Arsenal lebih cemerlang dibanding Chelsea, namun dalam beberapa waktu terakhir The Blues dapat perlahan bangkit, namun terkadang terperosok.
 
Jelang pertemuan ini, kedua tim mengusung misi yang berbeda, namun Arsenal dan Chelsea dipastikan akan berjuang demi poin penuh.
 
Misi Arsenal pertahankan puncak klasemen
 
Jelang pertandingan ini, Arsenal tengah berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan total 74 poin dari 33 pertandingan yang sudah dijalani, namun tidak dalam situasi yang nyaman.
 
Meski berada di puncak klasemen, The Gunners memiliki poin yang sama dengan Liverpool di peringkat kedua dan berjarak satu poin dari posisi ketiga Manchester City.
 
Saat ini Arsenal masih menyisakan lima pertandingan tersisa di kompetisi Liga Inggris dan satu kesalahan saja dapat mengubur harapan untuk keluar sebagai juara di akhir musim.
 
Selain itu, Arsenal juga berambisi melanjutkan tren kemenangan setelah pada pekan sebelumnya menaklukkan Wolves dengan skor 2-0 dan membuat mereka kembali naik ke puncak klasemen sementara.
 
Kini Liga Inggris menjadi satu-satunya gelar yang mungkin dapat diamankan oleh Arsenal musim ini, setelah pada tengah pekan lalu tersingkir dari Liga Champions oleh Bayern Muenchen.
 
Tentu kenyataan ini membuat Martin Odegaard perlu mengamankan poin penuh untuk mempertahankan posisi puncak dan menjaga asa meraih gelar juara.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Arsenal dan Liverpool bersaing ketat

Selanjutnya: Ujian Chelsea

Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024