Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius merasa yakin timnya mampu menembus babak Championship Series Liga 1 Indonesia di akhir musim nanti.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Selasa, Agius menjelaskan merupakan sebuah pencapaian luar biasa bagi PSIS jika bisa menembus Championship Series.
 
Rasa optimis ini muncul setelah PSIS Semarang kembali mampu meraih tiga poin dengan mengalahkan Rans Nusantara FC dengan skor 2-1 pada pekan ke-32, Senin.

Baca juga: PSIS jaga asa lolos ke Championship Series seusai tekuk Rans 2-1
 
"Tiga poin yang sangat penting bagi PSIS. Kami di 5 game terakhir tidak pernah menang. Ini bagus untuk menambah kepercayaan diri tim," ungkap Agius.
 
"Kerja yang bagus dari para pemain, apalagi kita main di lapangan yang basah. Ini tidak mudah, tapi pemain bisa melakukannya," sambungnya.
 
Mengenai dua pertandingan tersisa pada Reguler Series, pelatih berkebangsaan Malta menegaskan anak-anak asuhnya siap tampil mati-matian demi mendapatkan hasil sempurna.

Baca juga: Jadwal Liga 1 pekan ke-32: perebutan dua tempat Championship Series
 
"Liga 1 menyisakan 2 pertandingan lagi di regular series. PSIS punya peluang ke 4 besar meski masih tergantung tim lain. PSIS akan terus berjuang untuk 4 besar. Dan ini tentu akan sangat fantastis jika mampu tercapai," pungkasnya.
 
Saat ini PSIS Semarang menempati peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 50 poin dari 32 pertandingan, terpaut tiga poin dari Zona Championship Series.
 
Selanjutnya PSIS Semarang harus menyapu bersih dua laga tersisa kontra Persikabo 1973 serta Persija Jakarta dan berharap peringkat keempat Madura United gagal mendapatkan poin penuh secara beruntun.

Baca juga: Pemkot Semarang fasilitasi PSIS latihan kembali di Stadion Citarum

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024