Kami fokus untuk pertandingan berikutnya, untuk tampil lebih baik
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster menegaskan timnya fokus mengarungi sisa kompetisi Liga 1 Indonesia meski sudah aman dari zona degradasi.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Selasa, Munster menjelaskan dua pertandingan tersisa akan ia gunakan untuk memperbaiki performa dari Bruno Moreira serta kolega.
 
Pelatih berkebangsaan Irlandia Utara itu menambahkan, Persebaya Surabaya enggan kehilangan poin pada dua pertandingan tersisa setelah pada lima laga sebelumnya tengah dalam tren negatif.
 
"Kami fokus untuk pertandingan berikutnya, untuk tampil lebih baik. Kami berharap, untuk pertandingan berikutnya para pemain bisa bangkit," ungkap Munster.
 
Mantan pelatih Bhayangkara FC itu berharap tetap bekerja keras untuk meraih poin penuh pada laga pekan ke-33 saat melawan Bali United FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu.
 
Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster memberikan instruksi kepada pemainnya saat pertandingan pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Rabu (13/3/2024). (ANTARA/Rizal Hanafi)

Baca juga: Munster coba rotasi pemain Persebaya saat jamu Bali United
 
Munster menjelaskan persaingan Liga 1 Indonesia musim ini sulit diprediksi, sebab apapun bisa terjadi di luar dugaan, termasuk ada tim papan bawah yang terbukti bisa mengalahkan tim papan atas, bahkan dengan skor yang cukup mengejutkan.
 
"Persaingan Liga 1 sulit diprediksi. Anda juga telah melihatnya. Liga 1 bukanlah liga yang mudah. Anda harus sehat secara fisik, memiliki mental yang baik, karena setiap tim mau bertarung," pungkas Munster.
 
Selain menghadapi Bali United, pada sisa kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini, Persebaya Surabaya juga akan menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-34 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (28/4) mendatang.
 
Saat ini Paulo Henrique serta kolega berada di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 39 poin dari 32 pertandingan yang sudah dilalui.

Baca juga: David Da Silva cetak "hattrick" saat Persib bungkam Persebaya 3-1
Baca juga: Bruno Moreira perpanjang kontrak dua musim bersama Persebaya

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024