Kabupaten Bogor (ANTARA) - Kepolisian Negara Republik Indonesia menunjuk Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menjadi lokasi Praktik Kerja Dalam Negeri (PKDN) Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti), setelah dinilai sukses mengamankan Pemilu 2024.

Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat II Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Yehu Wangsajaya di Cibinong, Selasa, mengungkapkan peserta PKDN Sespimti Polri tahun 2024 terdiri dari dua orang, yakni Kombes Pol Jean Calvijn Simanjuntak dan Kolonel Inf Muhamad Aan Setiawan.

Ia menjelaskan, dengan adanya kegiatan Praktik Kerja Dalam Negeri, diharapkan peserta Sespimti Polri dapat merumuskan konsep kebijakan strategis untuk mencapai tujuan organisasi.

“Dalam pelaksanaan praktik terdapat materi yang akan dilaksanakan diantaranya fungsi pembinaan operasional dan pemecahan permasalahan sehingga akan menjadi masukan dan terobosan terkait kegiatan Forkopimda Kabupaten Bogor," ungkap Brigjen Yehu.

PKDN dengan tema "Strategi Kamtibmas Dalam Pesta Demokrasi Tahun 2024 Menuju Indonesia Emas" itu mengedepankan isu strategis mengenai keberhasilan Kabupaten Bogor dalam mengamankan Pemilu 2024.

Brigjen Yehu Wangsajaya menyebutkan, Sespimti Polri terdiri berbagai unsur diantaranya TNI, Polri, Kejaksaan, dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Kehadiran peserta PKDN Sespimti Polri tahun 2024 di Mapolres Bogor itu disambut oleh Penjabat Bupati Bogor, Kapolres Bogor, Dandim 0621, Ketua KPU Kabupaten Bogor, Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor, serta perwakilan mahasiswa dan wartawan.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024