Jakarta (ANTARA) - Ketua Sekretariat Nasional (Seknas) Sumatera, Perismon memastikan presiden dan wakil presiden RI terpilih Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka akan memfokuskan pembangunan infrastruktur di pulau Sumatera.

"Sangat jelas komitmennya untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur di Sumatera terutama tol Sumatera," kata Perismon di Jakarta, Selasa.

Menurut Perismon, pembangunan tol akan jadi fokus utama demi membantu masyarakat dari segi aksesibilitas.

Dengan akses yang baik, perputaran ekonomi dan aktivitas warga lainnya di wilayah Sumatera akan berjalan lancar.

Tidak hanya itu, Perismon yakin Prabowo-Gibran juga akan fokus pada pembangunan infrastruktur lain di bidang kesehatan dan perekonomian.

Karenanya, Seknas yang juga sebagai relawan 02 akan terus memantau kinerja Prabowo-Gibran agar janji menggenjot infrastruktur di pulau Sumatera bisa digenapi.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu (20/3) malam, menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon terpilih pada Pemilu 2024 dengan total raihan 96.214.691 suara.

Sementara itu, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. mendapatkan 27.040.878 suara.
Baca juga: Prabowo siap perkuat koalisi setelah ditetapkan oleh KPU
Baca juga: Prabowo ucapkan terima kasih kepada tim kuasa hukum paslon 02
Baca juga: Gerindra Sumut usung pemimpin yang mampu jalankan visi-misi Prabowo

Pewarta: Walda Marison
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024