Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi pada Selasa (23/3) menjadi sorotan, mulai dari pasar menyambut baik penetapan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 hingga rupiah tergelincir jelang Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI).


Berikut selengkapnya:

1. Analis nilai pasar sambut baik penetapan hasil Pemilu 2024

Senior Portfolio Manager, Equity PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) Samuel Kesuma menilai pasar menyambut baik penetapan hasil Pemilihan Umum 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

2. Menhub: Pembangunan Bandara IKN berjalan baik dan sesuai rencana

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pembangunan Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN) sampai saat ini masih sesuai rencana dan dikerjakan dengan baik.


3. Menparekraf: Java Jazz Festival dorong penuhi target wisatawan 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan BNI Java Jazz Festival 2024 mampu mendorong target kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara sehingga bisa terpenuhi.

4. Presiden resmikan 147 infrastruktur rekonstruksi pasca gempa Sulbar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan operasional 147 bangunan yang telah direhabilitasi dan direkonstruksi pasca-gempa bumi yang melanda Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

5. Rupiah tergelincir jelang Rapat Dewan Gubernur BI

Nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan Selasa tergelincir menjelang Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) yang diadakan pada 24-25 April 2024.


Baca juga: Kemarin, surplus neraca perdagangan hingga desain pada hunian KIPP
Baca juga: Kemarin, alternatif suplai minyak mentah hingga stabilitas rupiah
Baca juga: Kemarin, investasi energi di IKN hingga insentif geopolitik industri

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024