"Berbagai lokasi kejadian yang dilaporkan masyarakat, kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan penyelidikan lebih lanjut, dengan tujuan bisa mendapatkan petunjuk untuk menangkap para pelakunya,"
Palangka Raya (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya, Kalimantan Tengah terus melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian yang marak terjadi di sejumlah daerah setempat yang selama ini telah membuat resah masyarakat.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kompol Ronny M Nababan di Palangka Raya, Rabu, mengatakan sejumlah kasus yang dilaporkan oleh warga di daerah setempat juga sudah ditangani dan terus diselidiki guna menangkap para pelakunya yang selama ini sangat meresahkan masyarakat.

"Berbagai lokasi kejadian yang dilaporkan masyarakat, kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan penyelidikan lebih lanjut, dengan tujuan bisa mendapatkan petunjuk untuk menangkap para pelakunya," kata Ronny.

Perwira Polri berpangkat melati satu itu menuturkan, pihaknya juga sudah mengumpulkan beberapa keterangan baik dari para korban dan saksi yang mengetahui kasus pencurian di sejumlah tepat.

Belum di ketahui kasus pencurian ini apakah komplotan yang sama atau lain kelompok, yang jelas hal ini terus diselidiki sehingga perkara ini nantinya bisa terang dan pelakunya ditangkap.

"Menyelidiki suatu kasus tentunya memerlukan waktu, bahkan petunjuk-petunjuk yang didapat akan terus dikembangkan sehingga bisa meringkus para pelakunya," ungkapnya.

Ronny juga menambahkan, bahwa jajaran Polresta Palangka Raya juga menggiatkan patroli pada jam-jam tertentu untuk menekan terjadinya tindak kejahatan di sejumlah tempat, baik daerah yang dianggap rawan serta tempat-tempat sepi.

Terkait kasus pencurian kotak amal di salah satu masjid yang terletak di Jalan Mendawai Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya juga sudah dilakukan olah TKP dan polisi melakukan penyelidikan dengan tujuan mengungkap kasus pencurian uang di dalam kotak amal milik masjid tersebut.

"Kami minta doanya kepada warga di daerah setempat apabila ada mencurigai pelakunya, segera lapor ke kantor Polisi terdekat agar segera ditindak lanjuti," ungkap Ronny.

Ia juga mengimbau, kepada seluruh warga yang bermukim di Kota Palangka Raya selain meningkatkan kewaspadaan juga jangan pernah ragu dalam melaporkan apabila ada terjadi aksi pencurian.

Apabila pelakunya tertangkap, tentunya hal tersebut bisa dikembangkan dan bisa mengungkap aksi-aksi pencurian yang terjadi di daerah setempat.

"Siapa tahu pelaku yang ditangkap itu ada kaitannya dengan kejadian-kejadian yang lainnya sehingga kepolisian bisa mengembangkannya lebih lanjut," demikian Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya tersebut.

Pewarta: Adi Wibowo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024