Jakarta (ANTARA News) - Pengrov Jawa Barat meraih penghargaan IMI Award 2013 sebagai pengprov terbaik pada tahun ini. Posisi kedua ditempati Pengrov Sumut dan disusul DKI Jakarta.

Penghargaan ini langsung diberikan Ketua PP IMI Nanan Sukarna usai Rapat Kerja Nasional IMI di Jakarta, Jumat, yang dihadiri pengurus PP IMI dan perwakilan semua pengrov IMI di Indonesia.

Selain itu, PP IMI juga memberikan penghargaan untuk pebalap terbaik musim ini yang tampil gemilang di ajang nasional dan internasional.

Nanan mengatakan, kreteria pengurus provinsi terbaik harus memenuhi sejumlah kreteria. Adapun kreterianya adalah penilaian di bidang keseketariatan, organisasi,  penyelenggaraan event olahraga, event wisata dan bidang keuangan.

Menurut Nanan, dalam Rakernas kali ini membahas membahas banyak hal tentang evaluasi kegiatan berjalan IMI di 2013 ini tentunya akan juga merumuskan dan menetapkan semua program tahun 2014 yang akan datang.  

Pada tahun 2014 adalah tahun yang cukup berat dan ketat untuk banyak agenda kegiatan nasional PP IMI karena akan berhadapan dengan aktifitas politik dalam negeri yaitu Pemilu Legislatif dan Presiden baru Republik ini. Nanan berharap jadwal kegiatan IMI nantinya dapat disesuaikan sehingga event-event IMI baik nasional dan internasional dapat berjalan dengan baik.

Ia juga berharap pebalap nasional dapat tampil lebih baik di ajang internasional baik di ajang balap mobil dan balap motor. Selain itu Nanan juga gembira dengan adanya semacam "paspor" bagi kendaraan balap sehingga dapat lebih membantu pebalap asing untuk dapat tampil ajang balap di Indonesia. (*)

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013