Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa politik pada hari Rabu (25/4), telah dirangkum untuk dapat dibaca kembali oleh Anda, mulai dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih hingga pertemuan-pertemuan setelah penetapan tersebut.

1. KPU tetapkan Prabowo-Gibran jadi paslon terpilih Pilpres 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon (paslon) terpilih pada Pilpres 2024.

Penetapan tersebut tertuang dalam berita acara nomor 252/PL.01.9-BA/05/2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Selengkapnya baca di sini.

2. Prabowo-Gibran sambangi Istana setelah penetapan KPU

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyambangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (24/4) malam.

Prabowo-Gibran akan bertemu Presiden RI Joko Widodo setelah keduanya ditetapkan sebagai paslon terpilih pada Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Selengkapnya baca di sini.

3. Prabowo anggap kontestasi pilpres telah selesai, saatnya kerja sama

Calon Presiden RI terpilih Prabowo Subianto menganggap kontestasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 telah selesai, terutama setelah penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4).

Ia  menjelaskan kerja sama antarelite politik penting karena demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

Selengkapnya baca di sini.

3. Mahfud Md ucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran atas penetapan KPU

Calon Wakil Presiden RI Mahfud Md. mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai pasangan calon terpilih pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Walaupun tidak menghadiri secara langsung penetapan tersebut di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4), dia mengaku tidak mengurangi rasa hormatnya kepada Prabowo dan Gibran.

Selengkapnya baca di sini.

4. Usai jadi cawapres terpilih, Gibran akan kembali bertugas di Solo

Calon Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka dalam waktu dekat akan pulang ke Solo untuk kembali bertugas sebagai Wali Kota Surakarta setelah mengikuti penetapan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu (24/4).

"Sekali lagi saya kalau cuti enggak bisa lama-lama, harus segera kembali ke Solo untuk melaksanakan tugas sebagai Wali Kota Surakarta," kata Gibran saat ditemui di Rumah Susun (Rusun) Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (24/4).

Selengkapnya baca di sini.

5. PKS soal rencana pertemuan dengan Prabowo: Tunggu waktunya

Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan bahwa rencana pertemuan dengan Calon Presiden RI terpilih Prabowo Subianto masih menunggu waktu yang tepat.

"Tunggu waktunya, yang jelas kita menciptakan silaturahmi ke semua pihak, siapa saja yang memulai silakan saja," kata Aboe saat ditemui usai pertemuan PKS dengan jajaran DPP Partai NasDem di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (24/4).

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024