"Sampai hari ini saya telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Ambon di lima partai politik, "
Ambon (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena menyatakan telah mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon wali kota di lima partai politik.

"Sampai hari ini saya telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Ambon di lima partai politik, " katanya, di Ambon, Kamis.

Lima parpol yang telah disambangi Penjabat Wali Kota Ambon itu diantaranya Partai Demokrat, Perindo, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan PDI Perjuangan.

"Pengambilan formulir dilakukan oleh tim dan saya upayakan untuk pengembalian berkas saya sendiri yang mengembalikan ke pengurus partai Politik, seperti yang saya lakukan saat ini di partai demokrat, " katanya.

Bodewin menyatakan, akan mengambil formulir di partai lainnya sebagai syarat maju dalam kontetasi politik.

Sampai hari ini dirinya juga belum bisa memastikan mendapatkan rekomendasi karena setiap parpol mempunyai mekanisme dan cara penilaian untuk memberikan rekomendasi.

"Kita mengalir saja jika ada partai yang memberikan rekomendasi baru saya bisa pastikan, " katanya.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Ambon, Femri Tuwanakotta mengatakan, telah membuka pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon periode 2024-2029.

Pendaftaran dan pengambilan formulir dimulai 16 hingga 26 April 2024, setiap pukul 10.00-17.00 WIT, bertempat di gedung Sekretariat DPC Demokrat Kota Ambon.

DPC Partai Demokrat membuka ruang bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

"Sampai saat ini baru Penjabat Wali Kota Ambon yang mengambil formulir dan telah dikembalikan, " kata Femri.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024