Jakarta (ANTARA) - Duet outside hitter asing Madi Kingdon Rishel-Irina Voronkova mengantarkan Jakarta Popsivo Polwan (JPP) meraih kemenangan perdana di PLN Mobile Proliga 2024.

Jakarta Popsivo Polwan sukses mengandaskan perlawanan sengit Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1 (29-27, 25-18, 23-25 dan 25-18) pada pertandingan pertama PLN Mobile Proliga 2024 yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat.

Duo pemain asing JPP menjadi kunci permainan sepanjang pertandingan yang dihadiri oleh 2000 penonton secara langsung tersebut. Pemain berkebangsaan Amerika Serikat, Madi Kingdon Rishel menyumbangkan total 27 poin sedangkan Irina Voronkova yang merupakan pemain timnas Rusia total mencatatkan 19 poin dalam drama pertandingan yang berlangsung empat set tersebut.

Baca juga: Jelang Proliga 2024, pelatih JPP fokus ramu kombinasi senior-junior

Jakarta Popsivo Polwan terus menekan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia yang mampu membaca setiap serangan, meski demikian tim asuhan Se Lardy mampu bermain dengan tenang mengimbangi dan membawa set pertama berakhir dengan hingga skor 29-27.

Di set kedua, Jakarta Popsivo Polwan tak mengendurkan serangan dengan Kingdon Rishel mencatatkan lima poin untuk membawa kemenangan di set kedua dengan skor 25-18.

Tertinggal dua set, membuat Medi Yoku dan kawan-kawan terus melancarkan serangan. Lima poin Medi Yoku bawa Gresik Petrokimia memperkecil kedudukan usai menang dengan skor 25-23 pada set ketiga.

Baca juga: Manajemen Bhayangkara Presisi dan Popsivo Polwan: Target masuk final

Di set keempat, duo Rishel-Voronkova terus menggempur pertahanan pasukan Pedro Lilipaly yang sudah tampak kelelahan. Rishel dan Voronkova yang sama-sama mencetak enam poin menutup set dengan kemenangan 25-18.

Di pertandingan lainnya, Jakarta Electric PLN tanpa kendala untuk mengamankan kemenangan usai menaklukkan Jakarta Livin Mandiri dengan kemenangan tiga set langsung, 3-0 (25-17, 25-17 dan 25-15).

Penampilan gemilang dari opposite asing, Katherina Zhidkova yang mampu mencetak total 18 poin tak mampu dibendung oleh tim asuhan Muhammad Ansori.

Baca juga: Jadwal Proliga 2024 : Tantangan perdana Leandro lawan Jakarta STIN BIN
Baca juga: Jakarta Pertamina Enduro tundukkan juara bertahan Bandung BJB, 3-1
Baca juga: Pelatih JLM nilai timnya kurang tenang hadapi Jakarta BIN

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024