Sayangi buah hati kita jangan sampai dipukul
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Pusat mengingatkan  korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) bisa langsung melaporkan pelaku ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Jakarta Pusat untuk membuat efek jera.

"Sayangi buah hati kita jangan sampai dipukul nanti trauma sampai dewasa membekas akibat perlakuan orang tuanya di masa lalu," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro pada kegiatan Jumat Curhat di Masjid Al Istiqomah, Kelurahan Kebon Kelapa, Gambir, Jumat.

Susatyo menuturkan selain KDRT, kasus perundungan anak baik di lingkungan sekolah maupun rumah juga bisa dikonsultasikan ke Unit PPA, guna membuat pelaku jera dan korban tidak lagi merasa takut akibat ulah para perundung.

"Komunikasikan dengan wali kelasnya untuk ditindak lanjuti, kalau perlu konsultasikan ke Unit PPA untuk membuat jera pelaku perundungan di sekolah," tutur dia.

Susatyo dalam kegiatan ini  hadir bersama TNI dan Satpol PP yang pada kesempatan itu juga menyediakan obat dan makan siang gratis berikut edukasi dan konsultasi masalah narkoba serta kriminal untuk memberikan pemahaman kepada warga.

Menurut dia, orang tua perlu lebih memperhatikan anak-anak di lingkungannya agar jangan sampai salah pergaulan sehingga merusak masa depan mereka.

"Apabila anak-anak kita ada perubahan tingkahlakunya kita segera hubungi Bhabinkamtibmas maupun Babinsa untuk konsultasi supaya anak-anak kita tidak terjerumus ke masalah narkoba yang dapat merusak masa depan, mari kita selamatkan generasi bangsa kita," pesan Susatyo.

Kapolres lalu berterima kasih pada warga yang sudah berkomunikasi baik dengan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) sehingga suasana aman dan damai dapat tercipta.

"Setelah selesai Pilpres maupun Pileg, mari kita guyub rukun kembali, yang tadinya beda pilihan sekarang sudah waktunya untuk rukun kembali membangun bangsa dan negara yang kita cintai," demikian kata dia.
Baca juga: DKI Jakarta raih penghargaan "Provinsi Layak Anak" dari Kemen PPA
Baca juga: Polisi selidiki dugaan pemerkosaan di Pademangan
Baca juga: Kasus kekerasan seksual kakek tiri terhadap cucunya di Jakut terungkap

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024