Mamuju (ANTARA) - Kodim 1418 Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos)  untuk mengajak masyarakat guna menciptakan pilkada damai tahun 2024.

Dandim 1418 Kabupaten Mamuju Letkol Infanteri Andik Siswanto, di Mamuju, Jumat mengatakan kegiatan Komsos yang digelar di Mamuju itu melibatkan tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat.

Menurut dia, kegiatan Komsos tersebut merupakan strategi untuk menciptakan pilkada Mamuju agar berlangsung aman dan damai pada bulan November 2024.

"Masyarakat diminta menciptakan keamanan bersama dan menjelaskan mengenai pentingnya menjaga situasi agar tetap kondusif menjelang pilkada Mamuju," katanya.

Menurut dia, kegiatan menyampaikan pendapat di depan umum diperbolehkan, namun harus disampaikan sesuai aturan dan tidak mengundang keributan.

Ia juga menyampaikan mengenai pentingnya menjaga keamanan dari berbagai ancaman yang dapat merusak tatanan bangsa dan negara berdasarkan UUD 1945 serta mengganggu kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Ancaman yang harus diwaspadai terbagi menjadi tiga, yaitu ancaman militer, ancaman non-militer, dan ancaman hibrida atau terselubung melalui dunia maya," katanya.

Ia berharap upaya Kodim bersama masyarakat dapat mewujudkan pilkada Mamuju aman dan damai, sehingga dapat melahirkan pemimpin yang membawa kemajuan pembangunan.
 

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024