Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita humaniora pada Jumat (26/4) mulai dari pembukaan ribuan lahan baru di berbagai daerah di Indonesia hingga Arab Saudi menerapkan aturan ketat soal visa ibadah haji 1445 Hijriah/2024.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. KSAD: Pembukaan ribuan lahan baru untuk ketahanan pangan nasional

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak menyebutkan pembukaan ribuan lahan baru di berbagai daerah di Indonesia yang diprakarsai oleh TNI AD merupakan langkah strategis untuk ketahanan pangan nasional.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Menaker paparkan upaya bangun ekosistem ketenagakerjaan demi SDM andal

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus membangun ekosistem ketenagakerjaan menghadapi era bonus demografi Indonesia dan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu menjawab dinamika ketenagakerjaan.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Pakar tekankan pengasuhan cucu mesti ada kesepakatan dengan orang tua

Ketua Program Studi Psikologi Terapan di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia Rose Mini Agus Salim mengatakan bahwa strategi mengasuh cucu yang tepat mesti melalui kesepakatan antara kakek/nenek dengan orang tua anak.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Muhadjir Effendy: Daerah harus kenali tipe bencana secara detail

Menteri Koordinator (Menko) bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengatakan setiap daerah di tanah air harus mampu mengenali secara detail berbagai potensi bencana alam.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Arab Saudi akan terapkan aturan ketat soal visa haji tahun ini

Kementerian Agama (Kemenag) RI menyatakan Arab Saudi akan menerapkan aturan ketat soal visa, khususnya saat penyelenggaraan ibadah haji 1445 Hijriah/2024 untuk meminimalisir penyalahgunaan penggunaan visa non-haji.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024