Jakarta (ANTARA) - Pelatih Feyenoord Arne Slot dikabarkan akan menjadi pengganti Jurgen Klopp di kursi pelatih Liverpool untuk musim depan.

Dikabarkan oleh jurnalis sekaligus pakar transfer Fabrizio Romano, kesepakatan Slot dengan Liverpool sudah “here we go” atau sudah disegel dan semua rincian kontrak telah diatur untuk pelatih asal Belanda itu.

“Arne Slot akan menjadi pelatih kepala baru Liverpool menggantikan Jurgen Klopp di akhir musim! Perjanjian disegel berdasarkan kompensasi antara Feyenoord dan Liverpool, semuanya juga diatur pada rincian kontrak untuk Slot. Here we go,” tulis Romano melalui akun resmi X miliknya, dilansir pada Sabtu.

Romano menambahkan Slot akan menjadi pelatih asal Belanda termahal yang pernah ada karena The Reds dikabarkan akan membayar kompensasi 13-15 juta euro atau sekitar Rp226 miliar sampai Rp261 miliar.

“Arne Slot akan menjadi pelatih Belanda termahal yang pernah ada karena Liverpool akan membayar biaya kompensasi sekitar €13-15 juta,” tambahnya.

“Rinciannya akan diselesaikan pada dokumen selama akhir pekan,” lanjutnya.

Baca juga: Aston Villa dalam perjalanan membuat sejarah

Sebelum kabar ini beredar, menjelang laga melawan West Ham United di Stadion London, Sabtu pukul 18.30 WIB, Klopp mengatakan “Saya sangat ingin jika Arne adalah orang yang menerima pekerjaan itu. Saya menyukai gaya timnya, semua yang saya dengar tentang dia sebagai seorang pria, pelatih yang baik”.

“Saya akan mengatakan kepadanya bahwa ini adalah pekerjaan terbaik di dunia. Klub terbaik di dunia, orang-orang terbaik”.

Sejak menangani Feyenoord pada Juli 2021 silam, Slot telah membawa Feyenoord menjuarai Eredivisie Belanda 2022/2023 dan Piala KNVB 2023/2024.

Pelatih 45 tahun itu juga membawa Feyenoord meraih 94 kemenangan, 27 imbang, 24 kekalahan, mencetak 334 gol, dan kebobolan 154 gol dari 145 laga di semua kompetisi.

Baca juga: Arne Slot ingin jadi pelatih baru Liverpool
Baca juga: Menang telak 4-0 lawan Brighton, Manchester City tempel ketat Arsenal


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024