Jakarta (ANTARA) - Jenama fesyen Clarks menghadirkan perayaan Wallabee Day di Indonesia yang juga dihadirkan di negara-negara lain tempat Clarks dipasarkan.

Wallabee merupakan produk orisinal Clarks yang menjadi ciri khas jenama fesyen asal Inggris itu. Tanggal 26 April ditandai sebagai Wallabee Day yang menjadi peringatan eksistensi dari sepatu kasual tersebut.

“Wallabee Day memungkinkan kami untuk merayakan tidak hanya sepatu ini, tetapi juga semua kolaborator yang membantu kami menciptakan kembali kisah ini, dari tahun ke tahun,” ujar Chief Marketing and Digital Officer Clarks Tara McRae dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Clarks memilih 2024 sebagai tahun pertama Wallabee Day untuk merayakan sepatu ikonik mereka. Mereka bekerja sama dengan musisi hiphop asal Amerika Serikat Raekwon yang tergabung dalam grup musik Wu-Tang Clan.

Di Indonesia, Clarks secara khusus menghadirkan produk Wallabee hingga 30 April 2024 lewat penjualan eksklusif di platform Zalora untuk merayakan Wallabee Day.
 
Logo sepatu Clarks Original. (ANTARA/HO-Clarks)


Sepatu Wallabee Clarks pertama kali hadir pada 1968 menggunakan konstruksi mokasin dan sol krep alami yang empuk.

Wallabee dibuat hanya dari dua potong bahan suede dengan teknik konstruksi tubular. Bagian atas sepatu dirangkai dengan vamp dan panel samping, untuk menciptakan bentuk tabung, sehingga memberikan siluet yang mudah dikenali.

Baca juga: Lima gaya pakaian yang bisa dipadukan dengan sepatu kets

Baca juga: Nicki Minaj berencana luncurkan koleksi sepatu pertamanya

Baca juga: Produk sepatu militer asal Indonesia diminati Arab Saudi

Baca juga: Converse tampilkan inspirasi desain Y2K dalam koleksi BEMyY2K

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024