Kemenangan ini tentu menjadi penyemangat dan akan meningkatkan rasa percaya diri
Jakarta (ANTARA) -
Jakarta Electric PLN mengamankan kemenangan perdana usai menekuk juara bertahan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-0 (25-17, 25-17, 25-15) pada pertandingan PLN Mobile Proliga 2024 yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat.
 
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan kemenangan perdana Yolla Yuliana dan kawan-kawan ini akan meningkatkan rasa percaya diri tim untuk mengarungi kompetisi.
 
“Kemenangan ini tentu menjadi penyemangat dan akan meningkatkan rasa percaya diri. Seluruh pemain harus tetap fokus agar bisa menjaga kemenangan di pertandingan selanjutnya,” ucap Darmawan Prasodjo dikutip dari keterangan resmi Jakarta Electric PLN, Jumat malam.
 
Pelatih Kepala Jakarta Electric PLN Chamnan Dokmai menilai penampilan anak asuhnya begitu solid sepanjang pertandingan sehingga tidak memberikan ruang untuk juara bertahan memberikan perlawanan.
 
“Kemenangan di laga perdana menjadi sangat penting bagi kami untuk melanjutkan ke pertandingan-pertandingan selanjutnya. Permainan kami cukup solid dan efektif. Namun ini baru awal, selanjutnya kami harus kembali fokus untuk menghadapi pekan ke-2,” ujar pelatih asal Thailand tersebut.

Baca juga: Jakarta Elektrik PLN, "Ratu Proliga" yang ingin bangun dari tidur
 
Pada set pertama, permainan solid dari Jakarta Electric PLN membuat Livin Mandiri kesulitan menembus pertahanan. Smash keras pemain asing Jakarta Electric PLN asal Azerbaijan Katerina Zhidkova berhasil menuntaskan pertandingan dengan skor 25-17.
 
Pada set kedua, serangan efektif dan pertahanan solid dari Nurlaili dan kawan-kawan membuat Jakarta Electric PLN terus memimpin dan mengakhiri babak kedua dengan skor 25-17.
 
Pada set ketiga, permainan PLN terus berkembang. Juhaidar Yusaini yang masuk dari bangku cadangan berhasil mencetak 3 servis ace berturut-turut. Di akhir babak, Zhidkova kembali berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 25-15.
 
Jakarta Electric PLN selanjutnya akan melawan Jakarta Pertamina Enduro pada 2 Mei dan menantang Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada 5 Mei di GOR Jatidiri, Semarang.

Baca juga: Yolla Yuliana coba bangun mental pemain muda Jakarta Elektrik PLN
Baca juga: Bandung BJB optimistis rengkuh gelar Proliga tiga musim berturut-turut

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024