Jakarta (ANTARA) - Sheffield United dipastikan menjadi tim pertama yang terdegradasi dari Liga Premier Inggris musim 2023/24 setelah dikalahkan Newcastle 1-5 dalam matchday ke-35 di St James Park pada Sabtu malam WIB.
 
Aleksander Isak mengemas dua gol (brace) dalam pertandingan ini, dengan tiga gol lainnya dicetak oleh Bruno Guimaraes, bunuh diri Ben Osborn dan Calum Wilson. Sheffield sempat unggul cepat melalui gol Anel Ahmedhodzic.
 
Dengan kekalahan ini, Sheffield United yang berada di zona degradasi dengan poin 16 dari 35 pertandingan, secara matematis tidak bisa lagi lolos dari jurang degradasi.
 
Sedangkan Newcastle United masih berada di tempat ke-7 dengan 53 poin, tetapi The Magpies hanya terpaut satu poin dari MU peringkat ke-6, demikian yang dikutip laman resmi Liga Inggris.
 
 
Tim besutan Chris Wilder itu hanya mampu bertahan satu musim saja di Liga Premier Inggris sebelum turun ke kasta dua.
 
Kekalahan dari Newcastle ini menjadi puncak rangkaian hasil buruk Sheffield United musim ini. Sebelumnya, mereka juga menderita kekalahan telak dengan kebobolan empat gol, yaitu saat melawan Manchester United (4-2) dan Burnley (4-1).
 
Sheffield juga menelan kekalahan 5-0 dari Burnley, Aston Villa, Brighton, dan Arsenal. Bahkan, The Gunners kembali membantai mereka dengan skor 6-0 pada bulan lalu.
 
Puncaknya, Sheffield United pernah ditumbangkan Newcastle delapan gol tanpa balas pada bulan September 2023.

Baca juga: Dua gol di pengujung laga menangkan MU atas Sheffield 4-2
Baca juga: Liverpool kembali puncaki klasemen usai gasak Sheffield United 3-1
Baca juga: Arsenal pesta enam gol di gawang Sheffield United

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024