Kota Bogor (ANTARA) - Kebun Raya menggelar program pertunjukan musik bernama “Sunset di Kebun” di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat pada 27 April dan 28 April 2024, sebagai ajang untuk mengajarkan konservasi kepada anak muda.

General Manager Event Kebun Raya Abi Irawan di Kota Bogor, Sabtu, menyampaikan program ini dibuat sebagai perpanjangan dari lima fungsi Kebun Raya yakni konservasi, edukasi, wisata, penelitian dan jasa lingkungan.

“Program ini dilakukan sebagai ajang untuk mengedukasi sisi konservasi kepada anak muda dengan memperkenalkan plant heroes pada setiap pelaksanaannya melalui bahasa musik dan program lainnya,” kata Abi.

Pertunjukan musik ini, kata Abi, merupakan kali kedua Sunset di Kebun yang dilakukan pada tahun 2024. Sunset di Kebun pertama dilaksanakan di Kebun Raya Purwodadi pada 2-3 Maret 2024.

Sunset di Kebun di Kebun Raya Bogor menghadirkan musisi papan atas yang terbagi dalam dua hari penampilan.

Pada hari pertama, ada penampilan dari Dere, Idgitaf, White Shoes & The Couple Company dan Tulus. dan Eksplorasi Musik. Sementara itu, artis yang akan tampil hari kedua adalah Bilal Indrajaya, Fiersa Besari, Pamungkas dan Nadin Amizah.

“Sunset di Kebun menyajikan pertunjukan dengan perpaduan alam terbuka, musik harmonis serta keintiman antara musisi dengan penggemar menjadi nilai yang menjadi daya tarik tersendiri,” ucapnya.

Acara ini, lanjut Abi, ditujukan untuk pelajar, mahasiswa, keluarga muda dengan rentang usia 18-34 tahun, namun tidak menutup kemungkinan penonton di luar usia tersebut. Saat ini, 3.000 tiket sudah habis terjual.

“Acara ini juga diharapkan bisa meningkatkan sisi wisata masyarakat ke Kebun Raya setelah hadir pada program Sunset di Kebun. Tak hanya di Kebun Raya Bogor dan Purwodadi, event ini juga dilaksanakan di Kebun Raya Cibodas, dan Kebun Raya Bali pada bulan berikutnya,” ucapnya.

Baca juga: Kebun Raya Bogor jadi tempat wisata pilihan Kim Seon-ho
Baca juga: Istana: Kaisar Naruhito kenang Kebun Raya Bogor dari cerita orang tua
Baca juga: Kebun raya punya beragam inovasi bernuansa edukasi


Pewarta: Shabrina Zakaria
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024