Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas Indonesia Elkan Baggot menutup masa pinjamannya bersama klub League One atau divisi tiga sepak bola Inggris Bristol Rovers dengan bermain penuh pada laga pamungkas liga melawan Wigan Athletic di Stadion DW, Sabtu.

Pada laga itu, Elkan yang selalu dipercaya pelatih Matt Taylor di lini pertahanan, sayangnya tak mampu membawa Bristol menutup League One dengan tiga poin setelah takluk 0-2 dari tim tuan rumah melalui gol Josh Magennis (30') dan Jonny Smith (48').

Dilansir dari Sofascore, Minggu, bek tengah 21 tahun itu pada laga tersebut mencatatkan tiga sapuan, dua blocked shots, satu intersep, 62 sentuhan, 52 umpan dengan akurasi 92 persen, satu aerial duels sukses dari dua percobaan, dan satu tembakan tidak tepat sasaran.

Baca juga: Elkan Baggot bintangi kemenangan Bristol setelah pulih dari cedera

Kekalahan ini menutup musim Bristol di posisi ke-15 klasemen akhir dengan 57 poin, hasil 16 kemenangan, sembilan hasil imbang, dan 21 kekalahan dari 46 laga.

Dengan ini juga laga Elkan bersama Bristol berakhir setelah ia didatangkan pada 1 Februari lalu.

Selama di Bristol, pemilik 22 caps dengan dua gol untuk timnas senior Indonesia itu tampil 14 kali dengan mempersembahkan enam kemenangan dan sumbangan satu gol dan satu asis.

Baca juga: Elkan Baggot catat clean sheet ketiga untuk Bristol Rovers

Selain itu, bek kelahiran Bangkok, Thailand tersebut juga mencatatkan empat clean sheets dari total 1.036 menit bermainnya.

Ia kini tinggal menunggu kontraknya yang akan berakhir secara resmi pada Mei nanti untuk kemudian kembali ke klubnya Ipswich Town yang saat ini sedang berjuang mendapatkan tiket otomatis promosi ke kasta tertinggi, Liga Inggris.

Baca juga: Klub Baggot dan Sandy petik tiga poin, Asnawi gagal bawa Port menang
Baca juga: Asnawi, Elkan, dan Idzes berikan kemenangan untuk klubnya di liga

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024