Kami gabungan dari tiga relawan ini sepakat sudah tidak ada lagi kawal calon presiden dan wakil presiden
Jakarta (ANTARA) - Relawan dari tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menggelar aksi rekonsiliasi di kawasan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB)  Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, dan menyatakan kesiapan mereka mengawal program pemerintah.

"Kami gabungan dari tiga relawan ini sepakat sudah tidak ada lagi kawal calon presiden dan wakil presiden. Hari ini yang ada mengawal Indonesia untuk Indonesia emas 2045," kata Koordinator Nasional Barisan Intelektual Strategi Objektif Nasional (BISON) Indonesia, Ginka Febriyanti Ginting di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan relawan dari tiga calon presiden dan wakil presiden 2024 yang hadir diwakili relawan 01 dari Anak Bangsa (ABAS), relawan 02 dari BISON Indonesia, dan relawan 03 dari Ganjar For Presiden Indonesia.

Ginka mengatakan kegiatan hari ini adalah rangkaian dari kegiatan yang sebelumnya sudah dilakukan bersama kelompok relawan lain.

Menurut dia kegiatan serupa juga sudah dilaksanakan di Patung Kuda dengan agenda hampir sama yaitu menyamakan persepsi untuk mengawal Indonesia.

"Hari ini kami melaksanakan rekonsiliasi merajut kembali persatuan pasca-perbedaan pilihan pada Pemilu 2024 yang lalu," ujarnya.

Ginka juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar menerima siapapun presiden dan wakil presiden terpilih karena sudah menjadi pilihan rakyat.

Ia menyatakan komitmennya untuk tetap menebarkan semangat positif, merangkul teman;teman relawan yang lain untuk sama bersama menjaga persatuan Indonesia pasca-Pemilu 2024.

"Kami akan terus melanjutkan, kegiatan rekonsiliasi ini, agar tercipta iklim demokrasi yang nyaman," katanya.

Pada kesempatan itu, mereka membagikan 500 buah stiker dan pin kepada masyarakat. Kegiatan ini bertema galang persatuan lepas perbedaan pasca-Pemilu 2024 dengan tagar #dulurelawansekarangberkawan.

Aksi ini diikuti oleh tiga kelompok relawan terdiri atas Anak Bangsa (ABAS), Barisan Intelektual Strategi Objektif Nasional (BISON), dan Republik For Ganjar Presiden.
Baca juga: Gibran kembali berkantor setelah penetapan wakil presiden terpilih
Baca juga: Prabowo-Gibran sambangi Istana setelah penetapan KPU
Baca juga: Ini harapan Kadin DKI terhadap Presiden dan Wapres terpilih

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024