Surabaya (ANTARA) -
Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengakui anak asuhnya beberapa kali melakukan kesalahan yang membuat tuan rumah Persebaya bisa menang 2-1 dalam laga pekan ke-34 Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2023/2024.
 
"Pertandingan hari ini Persik punya kesempatan. Ada beberapa hal-hal kesalahan dari pemain yang membuat pertandingan menjadi dimenangkan oleh tim tuan rumah," ucapnya saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu.
 
Sebenarnya, kata pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut, pada musim ini timnya masih bisa berada di peringkat yang lebih baik lagi dari sekarang namun tidak dimaksimalkan.
 
"Ada kesempatan namun tidak dimaksimalkan dengan baik, itu yang saya soroti. Namun posisi ini, mungkin adalah posisi yang terbaik dari Persik sejak 2008, dan seharusnya sebagai tim masih bisa lebih baik lagi," katanya.
 
Namun, pelatih asal Brasil tersebut tidak akan menyalahkan secara individu karena hal itu menjadi tanggung jawab bersama.
 
"Persik itu jika kalah bersama, menang bersama dan ini merupakan tanggung jawab semuanya dari pemain hingga pelatih dan jajaran tim secara keseluruhan dan Persebaya layak meraih kemenangan ini," ujarnya.
   
Sementara itu, pemain Persik Kediri Arthur Irawan mengaku kecewa dengan hasil kekalahan melawan Persebaya yang seharusnya masih bisa lebih baik lagi.
 
"Bagaimanapun Persik Kediri ini adalah tim besar, sudah punya dua bintang, jadi jujur kami mengakhiri musim ini dengan rasa pahit. Saya pribadi juga sangat kecewa dengan hasil ini karena saya tahu kalau tim ini bisa melakukan lebih lagi. Walaupun kami menciptakan peluang dan mencetak gol, tapi hari ini jadinya kami tidak bisa naik meski juga tidak turun banyak di klasemen," ujar pemain kelahiran Surabaya itu.
 
Namun, hal tersebut akan dijadikannya sebagai bahan evaluasi pada gelaran Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2024/2025.
 
"Hal ini juga bisa dijadikan bahan evaluasi di musim depan, saat ini sudah selesai, waktunya untuk kami istirahat, tetapi akan kerja lagi di musim depan dan musim depan harus lebih baik lagi," kata pemilik nama lengkap Arthur Daniel Irawan tersebut.
 
Menurut catatan PT Liga Indonesia Baru (LIB), pada klasemen sementara, Persik berada di peringkat 7 dengan poin akhir 48. Total gol yang telah diciptakan oleh para penggawa Macan Putih itu sebanyak 58 gol dari 185 total tembakan yang diarahkan ke gawang.


Baca juga: Munster beberkan alasan masukkan Paulo Henrique saat babak kedua

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024