Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putri Jakarta Pertamina Enduro memberi kekalahan kedua untuk Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia setelah menang dalam tiga set langsung 3-0 (25-18, 25-20, 25-22) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu.

Pelatih Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Pedro Lilipaly berjanji akan memperbaiki beberapa kelemahan timnya yang masih sering sekali lemah dalam melakukan penerimaan bola dan blok sehingga memberikan poin kepada lawan.

"Ini pekerjaan rumah buat kami, karena banyak sekali kelemahan-kelemahan yang ada pada kami. Terutama receiver dan blok," ucap Pedro Lilipaly dikutip dari PBVSI, Minggu.

Ini merupakan kekalahan kali kedua Medy Yoku dan kawan-kawan usai sebelumnya, Gresik Petrokimia juga mengalami kekalahan atas Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 1-3 pada pertandingan perdana.

Baca juga: Jakarta STIN BIN tekuk Jakarta Pertamina Pertamax tiga set langsung

Pedro berjanji akan mempersiapkan timnya lebih baik lagi terutama mengurangi kesalahan-kesalahan di daerah sendiri pada pertandingan-pertandingan yang akan datang.

"Untuk pertandingan-pertandingan mendatang kami akan perbaiki kekurangan tadi," tukas Pedro Lilipaly.

Sementara itu, pelatih Jakarta Pertamina Enduro, Eko Waluyo mengaku bersyukur atas kemenangan keduanya di PLN Mobile Proliga 2024 meski di set ketiga ia melakukan sejumlah rotasi pemain untuk memberikan menit bermain kepada pemain muda.

"Kami bersyukur bisa mengambil angka penuh hari ini. Hanya saja di set ketiga kami melakukan rotasi, sehingga kemenangan yang harusnya lebih cepat, jadi sedikit lambat," ujar Eko Waluyo.

Salah satu pemain asing Jakarta Pertamina Enduro yang menjadi idola penonton PLN Mobile Proliga 2024, Giovanna Milana atau Gia mengaku sangat menikmati pertandingan di Proliga di Indonesia dan merasa telah melakukan adaptasi dengan cepat meski baru menjalani dua pertandingan.

Baca juga: Jakarta Pertamina Pertamax taklukkan Garuda Jaya tiga set langsung

Baca juga: Jakarta Electric PLN amankan kemenangan perdana usai tekuk Bandung BJB

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024