Jakarta (ANTARA) - Fiorentina terus menjaga asa mereka lolos ke kompetisi Eropa musim depan setelah mengalahkan Sassuolo 5-1 pada pekan ke-34 Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Florence, Senin dini hari WIB.

Kini Fiorentina menempati peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Italia dengan 50 poin dari 33 pertandingan, demikian catatan Serie A.

Sementara itu, kekalahan membuat Sassuolo semakin terbenam di klasemen sementara Liga Italia di posisi 19 dengan 26 poin dari 34 pertandingan.

Pada pertandingan ini, kemenangan Fiorentina hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Riccardo Sottil, Lucas Martinez, Nicolas Gonzalez (2) dan Antonin Barak, sedangkan Sassuolo sempat membalas lewat Kristian Thorstvedt.

Secara statistik Fiorentina mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 69 persen penguasaan bola serta mencatatkan 21 tendangan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: Gol Saelemaekers selamatkan Bologna dari kekalahan kontra Udinese

Fiorentina mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 17 lewat gol yang dicetak Riccardo Sottil memanfaatkan umpan dari Arthur Melo sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Arthur Melo kembali membidani lahirnya gol kedua Fiorentina pada pertandingan ini setelah umpan silangnya dapat dikonversikan menjadi oleh sundulan Lucas Martinez sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit 54.

Hanya berselang tiga menit, Sassuolo dapat memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 setelah umpan Josh Doig bisa dimaksimalkan menjadi gol oleh tendangan Kristian Thorstvedt.

Baca juga: Atalanta torehkan poin penuh, AS Roma curi poin dari Napoli

Fiorentina dapat merespon dengan baik dan membalas gol dari Sassuolo dengan menambahkan keunggulan mereka menjadi 3-1 pada menit 58 setelah umpan silang Sottil dapat disambut sundulan Nicolas Gonzalez.

Berselang empat menit, Fiorentina dapat menambah keunggulan mereka menjadi 4-1 lewat gol yang dicetak Antoni Barak yang memakai umpan dari Sottil.

Selanjutnya giliran Barak yang memberikan umpan kepada Gonzalez untuk membuat gol kelima untuk Fiorentina pada menit 66 sehingga skor berubah menjadi 5+1.

Pada sisa waktu pertandingan Fiorentina tetap mendominasi jalannya pertandingan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 5-1 untuk kemenangan La Viola tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan ke-35 Liga Italia, Fiorentina dijadwalkan akan menghadapi Hellas Verona, Minggu (5/5), sedangkan Sassuolo menjamu Inter Milan, di hari yang sama.

Baca juga: Dua gol Hakan Calhanoglu antar Inter Milan kalahkan Torino 2-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024