Beijing (ANTARA) - Indeks logistik perdagangan elektronik (e-commerce) China, yang merupakan indikator pengoperasian logistik di sektor e-commerce, tercatat di level 112,5 poin pada Maret 2024, naik 1,1 poin dari bulan sebelumnya, menurut data industri.

Secara spesifik, subindeks yang melacak total volume bisnis di sektor ini naik 4,2 poin secara bulanan (month on month) menjadi 126,4 poin, mencapai titik tertinggi baru dalam dua tahun terakhir, ungkap Federasi Logistik dan Pembelian China (China Federation of Logistics and Purchasing/CFLP).

Indeks yang melacak volume bisnis di daerah pedesaan juga meningkat 3,4 poin dari bulan sebelumnya menjadi 127,7 poin pada periode tersebut.

Saat cuaca mulai menghangat dan liburan Tahun Baru Imlek berakhir pada Februari, pasar logistik e-commerce China mencatatkan ekspansi yang stabil, kata federasi itu.

Federasi tersebut memperkirakan bahwa pertumbuhan kemungkinan akan berlanjut pada tahap berikutnya, didorong oleh ledakan konsumsi yang semakin tinggi. 

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024