Nanti setiap tamu undangan akan diperiksa sebelum masuk ruangan"
Serang (ANTARA News) - Sekitar 870 personel kepolisian disiapkan untuk mengamankan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang, Banten, yang dijadwalkan pada Kamis (5/12) di gedung DPRD setempat.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Serang AKP Asep Mauludin di Serang, Rabu, mengatakan, pengamanan akan dibantu personel Sat Brimob dan dari Polda Banten lainnya.

Ia mengatakan, pengamanan akan dilakukan di luar dan di dalam gedung DPRD Kota Serang, dalam upaya mengantisiapasi gangguan yang mungkin terjadi, seperti aksi unjuk rasa.

"Nanti setiap tamu undangan akan diperiksa sebelum masuk ruangan," kata Asep.

Pasangan Wali Kota-Wakil Wali Kota Serang terpilih hasil Pilkada September lalu yang akan dilantik itu adalah Tubagus Haerul Jaman-Sulhi Choir.

Kabag Ops Polres Serang AKP Asep mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Serang untuk mengantisipasi kemacetan jalan di sekitar gedung DPRD.

Selain itu, juga sudah disiapkan kantong-kantong parkir supaya tidak mengganggu arus lalu-lintas di sekitar gedung DPRD Kota Serang.

"Mengantisipasi kemacetan, nanti kemungkinan ada rekayasa lalu lintas atau penutupan sebagian jalan di sekitar gedung DPRD," tambahnya.

Pewarta: Mulyana
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013