Kami mengadopsi konsep ini sebagai ekspresi nasionalisme dan dukungan langsung bagi Timnas U-23 Indonesia
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Pegawai Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengenakan kostum berwarna merah putih sebagai bentuk dukungan terhadap Timnas Indonesia pada ajang Piala Asia U-23 di Qatar.

Surveyor Pengukuran BPN Kabupaten Bogor Eri Prihadi di Cibinong, Senin, mengungkapkan layanan pertanahan bertema merah putih tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap Timnas Indonesia yang mampu menembus laga semi final melawan Timnas Uzbekistan.

"Kami mengadopsi konsep ini sebagai ekspresi nasionalisme dan dukungan langsung bagi Timnas U-23 Indonesia," ungkap Eri.

Meski tidak terlibat secara langsung dalam mendukung tim asuhan Shin Tae Yong di Doha, Qatar, kata dia, BPN Kabupaten Bogor ingin memberikan dukungan moral kepada masyarakat yang datang ke kantor tersebut.

Menurut dia, masuknya Indonesia ke semifinal Piala Asia U-23 setelah mengalahkan Korea Selatan dalam adu penalti dengan skor 10-11 adalah sebuah sejarah bagi sepak bola Indonesia.

Baca juga: Menelepon orang tua jadi ritual Witan Sulaeman sebelum bertanding

"Ini adalah momen bersejarah bagi Indonesia, karena kita menjadi satu-satunya negara dari Asia Tenggara yang melangkah ke semifinal dalam ajang bergengsi ini. Melawan tim-tim kuat dari seluruh benua Asia, ini adalah kebanggaan bagi kita sebagai warga Indonesia," ujarnya.

Pada laga semifinal ini, Indonesia akan berhadapan dengan Uzbekistan. BPN Kabupaten Bogor berharap kemenangan dapat diraih Indonesia pada pertandingan yang akan berlangsung malam ini.

"Ekspektasi kami tidak berlebihan, yaitu kemenangan 1-0 bagi Indonesia melawan Uzbekistan, yang akan membawa Timnas Indonesia U-23 ke final Piala Asia 2024," kata Eri.

Selain itu, pihaknya juga akan menggelar acara nonton bareng di Kantor BPN Kabupaten Bogor yang berlokasi di Jalan Raya Pemda, Cibinong, pukul 20.00 WIB.

"Kami gelar nobar terbuka untuk umum dan gratis, serta kami akan menyediakan makanan ringan secara gratis selama pertandingan Indonesia vs Uzbekistan berlangsung," tuturnya.

Baca juga: Polda Banten siapkan 'patroli siber' antisipasi judi Timnas-Uzbekistan
Baca juga: Peserta nobar timnas Indonesia diimbau tak bawa petasan

 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024