Jakarta (ANTARA) - Kinerja Marc Marquez dan Alex Marquez yang berhasil finis posisi dua dan empat pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada Minggu (28/4) menuai apresiasi dari Federal Oil selaku sponsor tim Gresini Racing.

"Federal Oil memberikan apresiasi dan bangga atas hasil positif di MotoGP Spanyol kepada Tim Gresini Racing," kata Market Development General Manager ExxonMobil Lubricants Indonesia (Federal Oil) Rommy Averdy Saat dalam siaran pers pada Senin.

Rommy menjelaskan, kinerja positif itu menunjukkan Marquez bersaudara telah beradaptasi dan semakin nyaman dengan motor Ducati Desmosedici GP23.

"Raihan pole position Marc Marquez sudah menunjukkan bahwa motor Ducati Desmosedici GP23 yang disiapkan oleh tim mekanik ahli untuk Marc bikin makin nyaman untuk meraih catatan waktu terbaik, dan juga meraih podium pertamanya bersama Gresini Racing untuk sesi full race," kata Rommy.

"Begitu juga kembalinya Alex Marquez dalam memperebutkan posisi terdepan, ditunjukkan dengan kematangannya bersama tim untuk mempersembahkan poin penting di klasemen Juara Dunia MotoGP 2024,” ujar Rommy.

Usai turun dari podium, Marc Marquez berkata, "Saya membalap dengan terlalu konservatif pada lima lap pertama. Kecelakaan kemarin berperan penting dan saya ingin memastikan saya berhasil mencapai garis finis."

Baca juga: Bagnaia nikmati pertarungan dengan Marc Marquez

"Kemudian saya melihat peluang untuk menang dan saya mencobanya. Kini kemenangan bukanlah sebuah mimpi lagi, jadi mari kita nikmati kembalinya kecepatan dan naik podium," kata Marc.

Sedangkan Alex berkata, "Ini akhir pekan yang positif, dan kami melakukannya dengan sangat baik pada balapan kali ini, meskipun ada sedikit masalah pada rem depan."

Hasil baik Marc Marquez dakan MotoGP Spanyol 2024, membuat posisinya membaik dengan berada pada posisi 6 dalam klasemen dengan 60 poin, sedangkan Alex posisi 11 dengan 27 poin.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit LeMans pada 10-12 Mei. Federal Oil pun optimistis kedua pembalap Gresini Racing itu kembali menunjukkan performa terbaiknya di Prancis.

"Marc Marquez punya catatan baik di LeMans dengan empat kali menang di sana, begitu juga dengan Alex yang pernah meraih podium kemenangan," tutup Rommy.

Baca juga: Bagnaia sangat senang dengan kemenangan ketiga beruntunnya di Jerez

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024